Dua Pegawai RSUD Kota Sabang Raih Penghargaan Nakes Teladan

Sekda Aceh, Bustami Hamzah menyerahkan penghargaan untuk dua tenaga kesehatan dari RSUD Kota Sabang yang menjadi tenaga kesehatan teladan 2023 pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, di halaman Kantor Gubernur Aceh, 13 November 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Dua pegawai RSUD Kota Sabang meraih penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan (Nakesdan) 2023 Tingkat Provinsi Aceh.

Penghargaan diberikan Pemerintah Aceh kepada para Nakesdan yang telah lolos seleksi, bertepatan pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, pada 13 November 2023 di halaman Kantor Gubernur Aceh.

Nakesdan tersebut yaitu dr. Cut Meutia Aisywani, Sp.A, M.Si.Med meraih peringkat I Tenaga Dokter Spesialis Teladan RSUD Tahun 2023 dengan Program Inovasi Dokter BETAH (Berbakti, Tangguh, dan Tetap Bersahaja).

Berikutnya, Mainarti Ekasari, S.Farm, Apt meraih peringkat II Tenaga Kefarmasian Teladan RSUD Provinsi Aceh 2023 dengan inovasinya optimalisasi penyimpanan HA (High Alert) dan LASA (Look Alike Sound Alike) di instalasi Farmasi RSUD Kota Sabang.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengucapkan selamat kepada kedua tenaga kesehatan RSUD Kota Sabang yang telah berhasil meraih penghargaan tersebut.

“Semoga penghargaan ini dapat memicu semangat tenaga kesehatan lainnya yang ada di Kota Sabang untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan kesehatan dan motivasi serta kinerja demi masyarakat Kota Sabang,” kata Reza Fahlevi, Kamis, 16 November 2023.

Harapan senada juga diutarakan Direktur RSUD Kota Sabang dr. Cut Meutia Aisywani dengan mengatakan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan RSUD Kota Sabang untuk membuat inovasi-inovasi lain yang bermanfaat baik untuk tenaga kesehatan maupun masyarakat Kota Sabang.

“Terus terang kita merasa bangga, ada tambahan inovasi dari tenaga kesehatan di RSUD Kota Sabang. Kita harapkan ke depan inovasi teman-teman lainnya akan lebih baik lagi dari kami,” demikian Cut Meutia Aisywani yang merupakan salah satu pemenang program inovasi tersebut.[]