Pj Bupati Aceh Besar Bersama Danlanud SIM Gelar Tanam Padi Serentak

Pj  Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto  bersama Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono didampingi  Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM,  Ny. Septi gelar tanam padi serentak, Kamis, 16 November 2023. (Foto: Prokopimkab Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Pj  Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto  bersama Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono didampingi  Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM,  Ny. Septi  dan pengurus beserta seluruh Personel Lanud SIM bersama masyarakat,  gelar penanaman padi  serentak di area persawahan Lanud SIM,  Blang Bintang,  Aceh Besar, Kamis, 16 November 2023.

Iswanto secara khusus memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. “Kegiatan yang patut kita dukung bersama, dimana pelaksanaan penanaman padi bersama ini serentak dengan penanaman padi di kwasan  Blang Bintang ,” kata Iswanto.

Dikatakannya, program tersebut  akan menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan serta  melakukan berbagai langkah  dan komitmen untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat Aceh Besar juga diminta  untuk bersyukur,  karena kegiatan itu dapat terlaksana  ketika daerah lain di Indonesia sedang dilanda kekeringan, sedangkan Aceh Besar masih dapat  menanam padi serentak.

Hal itu sebut Iswanto, tak terlepas dengan adanya  pendukung pertanian seperti irigasi, sehingga  memiliki kecukupan  air untuk dialiri ke persawahan, selain itu  juga memiliki stok pupuk yang memadai untuk disalurkan langsung kepada petani dan kelompok tani.

Pada kesempatan itu Komandan Lanud SIM  Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang sudah mendukung dan menyiapkan tempat penanaman padi.

“ Ini adalah sebagai wujud percontohan untuk meningkatkan hasil produktifitas  pertanian dan mengubah tata cara petani Lanud SIM menjadi petani yang moderen, semoga kerjasama ini bisa lebih dioptimalkan dan ditingkatkan dalam mendukungdan menyukseskan program pemerintah Aceh dan pemerintah pusat,” harap Danlanud.

Hadir pada kegiatan itu anggota DPRK Aceh Besar,  Kadistan Aceh Besar,  Kabag Prokopim,  unsur Forkopimcam Blang Bintang, penyuluh  kelompok tani, para Keuchik  beserta perangkat gampong di Kecamatan Blang Bintang. Acara ditutup dengan penyerahan alat kelengkapan pertanian oleh Pj Bupati Aceh Besar kepada Danlanud. []

 

Writer: RedaksiEditor: Redaksi