Polres Aceh Utara Gelar Aksi Serentak Tanam 10 Juta Pohon

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, menanam pohon di Mako Polres setempat dalam aksi penanaman 10 juta pohon, Rabu,15 November 2023 (Moundary/Kontributor portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | LHOKSUKON – Polres Aceh Utara gelar aksi penananaman bibit pohon di lingkungan Mapolres setempat, Rabu, 15 November 2023.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera menyebutkan, kegiatan itu  adalah kerjasama Polri dengan Menko PMK,  Kementerian LHK dan Kementerian Pertanian untuk aksi serentak penanaman 10 juta pohon di seluruh provinsi.

Tujuanya kata dia,  sebagai upaya bersama dan berpartisipasi untuk mencegah bencana alam seperti banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup.

“Ini merupakan salah satu aksi konkret dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Utara untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil dan instansi terkait yang telah berpartisipasi menanam 200 batang pohon untuk mendukung kegiatan tersebut .

“Penghijauan pada hari ini dilaksanakan di lingkungan Polres, Asrama Polri,  Polsek, tanah dan lahan milik Polri  serta di lingkungan masyarakat, sehingga  bermanfaat bagi  sirkulasi udara di sekitar kita,” pungkasnya. []

Writer: MoundaryEditor: Redaksi