Dihadiri Pejabat Pemkab Abdya, Ketum Swadaya Lantik FPM Abdya-Jakarta

Sesi foto bersama pada acara pelantikan kepengurusan FPM Abdya-Jakarta di Gedung BPPA, Kamis malam, 16 November 2023. (Dok FPM Abdya-Jakarta)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Solidaritas Warga Aceh Barat Daya (Swadaya) di Jakarta,

H. NG Yani Paripurna R melantik kepengurusan Forum Pemuda dan Mahasiswa (FPM) Abdya-Jakarta periode 2023-2026 yang diketuai Akmal Al-Qarasi.

Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung BPPA (Badan Penghubung Pemerintah Aceh) di Jakarta, Kamis malam, 16 November 2023.

Pejabat Pemkab Abdya yang hadir pada acara itu adalah Asisten 1 Musawir, S.Sos, M.Si.

Sedangkan dari unsur Pengurus Swadaya hadir langsung Ketum H. NG Yani Paripurna R, Sekjen Safrizal, ST, MT dan Bendahara Umum Cut Buleun Hasan Sani.

Juga hadir Ir. Razali AR, M.Si/mantan Sesditjen PDT Kemendes PDTT, Dewan Pembina FPM Abdya-Jakarta bersama seluruh pengurus dan anggota.

Ketua Pelaksana, Muhammad Kanafi SE mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk para donatur dan panita pelaksana yang telah membantu suksesnya pelantikan Pengurus FPM Abdya-Jakarta.

Pelantikan ditandai pembacaan Surat Keputusan oleh Sekjen Swadaya Safrizal dilanjutkan Ikrar pengurus dipimpin Ketum Swadaya, H. NG Yani Paripurna R.

Ketum FPM Abdya-Jakarta, Akmal Al-Qarasi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin FPM Abdya-Jakarta.

“Saya siap mengemban amanah ini. Saya yakin dengan kerja keras, kolaborasi, dan komitmen, kita dapat meraih prestasi yang gemilang,” kata Akmal.

Akmal juga menyerukan agar menjadikan tahun ini sebagai awal perjalanan yang penuh prestasi dan keberhasilan.

“Insya Allah saya beserta rekan-rekan pengurus akan berusaha dengan semangat juang yang tinggi untuk memberikan yang terbaik,” tandas Ketum FPM Abdya-Jakarta.

Bangga pada FPM Abdya-Jakarta

Ketum Swadaya Jakarta, H. NG Yani Paripurna R menyatakan dukungan sepenuhnya kepada FPM Abdya-Jakarta.

Yani berharap kepengurusan FPM Abdya-Jakarta periode 2023-2026 menjadi organisasi yang bermanfaat dan lebih baik lagi.

Ketum Swadaya juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap anggota FPM Abdya-Jakarta yang berprestasi.

“Anak-anak FPM Abdya-Jakarta ini saya akui memang orang-orangnya memiliki potensi. Saya yakin melalui organisasi ini, pemuda dan mahasiswa  akan mendapatkan banyak manfaat di bawah naungan Swadaya,” kata Yani.

Secara khusus Ketum Swdaya  berpesan kepada Pengurus FPM Abdya-Jakarta untuk dapat mengembangkan organisasi secara profesional dengan menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan modernitas kepada daerah, bangsa dan negara.

Asisten 1 Pemkab Abdya, Musawir mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan FPM Abdya-Jakarta periode 2023-2026.

“Saya sangat apresiasi dengan kehadiran Paguyuban FPM Abdya-Jakarta yang akan semakin memperkaya intelektual komunal yang ada di ibu kota negara, Jakarta,” demikian Musawir.

Acara diakhiri ramah tamah dan makan malam bersama.[]