Belum Ada Jawaban Pertamina Terkait Penyebab Berulangnya Antrean BBM

Foto dokumen yang memperlihatkan antrean kendaraan di SPBU Lambhuk, Banda Aceh, Senin sore, 27 November 2023. (Foto Akramul Muslim/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Antrean BBM – terutama jenis solar—di SPBU di Aceh sejak beberapa waktu belakangan ini belum diketahui penyebabnya. Fakta di lapangan, seperti dipantau media ini, antrean semakin tak terbendung.

Pantauan media ini, Senin, 28 November 2023, terjadi antrean yang cukup panjang di SPBU Lambhuk, Banda Aceh. Masa antre mencapai rata-rata dua jam, sebagaimana pengakuan seorang sopir truk.

Baca: Antrean BBM Kembali Mengular, Ada Apa Lagi Ini Pertamina?

Upaya konfirmasi untuk mencari tahu penyebab terjadinya antrean BBM di Aceh sudah dilakukan Kabaraktual.id yang merupakan jaringan Asosiasi Media Siber Aceh (AMSA), di dalamnya termasuk Portalnusa.com.

“Mohon penjelasannya kenapa BBM subsidi di Banda Aceh sering kosong, apakah ada pengurangan kuota atau karena factor apa?”  

Pertanyaan tersebut diajukan secara tertulis melalui aplikasi percakapan WhatsApp oleh Kabaraktual.id kepada Manajer Comrel & CSR Pertamina Wilayah Sumabgut, Susanto Satria.

“Pertanyaan ini hanya di-read dan sudah centang biru. Hingga pukul 18.00 WIB, Selasa, 28 November belum ada jawaban,” tulis Syarbaini Oesman dari Kabaraktual.id dalam percakapan dengan Portalnusa.com. []