Lanal Lhokseumawe Tabur Bunga di Laut Aceh Utara

Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) Andi Susanto memimpin upacara tabur bunga dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2023 di geladak KAL Bireuen, Kamis 30 November 2023. (Dok Lanal Lhokseumawe)

PORTALNUSA.com | ACEH UTARA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) Andi Susanto memimpin upacara tabur bunga dan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2023.

Upacara tabor bunga dilaksanakan di geladak KAL Bireuen Pelabuhan Krueng Geukueh, Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Kamis 30 November 2023.

HUT Armada tahun ini mengusung tema “Armada Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju” dengan kegiatan diawali penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara.

Selanjutnya mengheningkan cipta, pelarungan bunga oleh Inspektur Upacara, pembacaan doa, serta penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan.

Rangkaian kegiatan itu juga diisi dengan bakti sosial sweperti pengobatan massal, donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan dilaksanakan secara serentak mulai dari Sabang hingga Merauke secara vicon yang dipimpin langsung Panglima Komando Armada Republik Indonesia Laksama Madya TNI Heru Kusmanto di Jakarta.

Danlanal Lhokseumawe dalam sambutannya menyampaikan TNI-AL senantiasa bersinergi dengan stekholder dan berkoordinasi dengan masyarakat.

TNI-AL menyelenggarakan bakti sosial kesehatan dan bakti Sosial pemberian sembako kepada masyarakat Kota Lhokseumawe.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini juga akan menjadi motivasi bagi seluruh komponen atau stackholder lainnya, sehingga kita senantiasa bisa bersinergis, berkolaborasi dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, di mana pun kita berada sehingga bangsa ini semakin maju kesejahteraannya,” sebut Kolonel Laut (P) Andi Susanto.

Andi berterimakasih atas antusias masyarakat sekitar yang berbondong-bondong berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial dalam kegiatan Hari Armada RI 2023.

“Kita harapkan Angkatan Laut khususnya Armada RI beserta jajaran bisa menjadi motor sekaligus pelopor untuk menjaga pantai dan laut sehingga bisa menarik masyarakat bersama-sama yang mana bahwa laut adalah masa depan kita semua,” tutup Andi.[]