Bripka Zulna Lisman Babinkamtibmas Terbaik Polres Abdya

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Cara Nugraha menyerahkan penghargaan kepada Bripka Zulna Lisman sebagai Babinkamtibmas terbaik melalui satu upacara di halaman Mapolres Abdya, Jumat, 1 Desember 2023. (Foto Humas Polres Abdya for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Brigadir Kepala (Bripka) Zulna Lisman yang bertugas di Polsek Blangpidie Polres Abdya dinobatkan sebagai Babinkamtibmas terbaik dalam wilayah hukum Polres Abdya.

Penghargaan Babinkamtibmas terbaik ini diberikan langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha kepada Bripka Zulna di halaman Mapolres Abdya, Kamis, 1 Desember 2023.

Selama ini, sosok Zulna memang dikenal sangat akrab di kalangan masyarakat, baik dengan masyarakat dalam wilayah tugasnya maupun di luar wilayah tempat ia bertugas.

Tak hanya itu, polisi satu ini juga begitu ramah dengan kaum remaja dan seringkali terlibat dalam dunia olahraga, baik itu sepakbola, voli dan cabang olahraga lainnya.

Bahkan, Bripka Zulna juga seringkali terlibat dalam aksi-aksi sosial bersama tim Jumat Berkah. Di mana Tim Jumat Berkah yang digagas oleh Redha Yos Paradian bergerak dalam bidang membantu masyarakat miskin yang membutuhkan, di antaranya membangun rumah kaum dhuafa dan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat miskin yang ada di Abdya.

Memanggapi penghargaan ini, Bripka Zulna Lisman mengatakan, dirinya sangat bersyukurdan menjadi motivasi untuk mendongkrak kinerja polisi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Sebelum menjadi Babinkamtibmas Polsek Blangpidie di Gampong Kuta Bahagia, anggota Polri lulusan 2006 ini pernah bertugas di Satuan Sabhara kemudian ditarik ke Reserse Kriminal (Reskim) Polres Abdya selama delapan tahun semenjak 2009.

Selanjutnya, ia berpindah tugas ke Polsek Manggeng dan di sanalah Zulna pertama kali meraih Babinkamtibmas terbaik se-Abdya dan beberapa penghargaan lainya dalam wilayah hukum Polres Abdya.

Selesai bertugas di Polsek Manggeng dari tahun 2016 hingga 2020, kemudian pada tahun 2021 Zulna kembali ditarik ke unit Satreskrim Polres Abdya di bawah komando Iptu Rivandi Permana.

Namun, di sana Zulna hanya bertugas selama satu tahun dan di tahun 2022 dia ditugaskan di Polsek Blangpidie sebagai Babinkamtibmas di Gampong Kuta Bahagia.

Zulna mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Abdya dan Kapolsek Blangpidie atas arahan dan bimbingan yang selalu diberikan kepadanya sehingga ke depan dia berharap prestasi lainnya juga bisa diraih.[]