Ini Penegasan Reza pada Ikrar Pemilu Damai di Sabang

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi foto bersama dengan unsur Forkopimda Kota Sabang, Ketua KIP, Ketua Bawaslu serta ketua parpol peserta pemilu pada acara Ikrar Pemilu Damai 2024 di Tugu Kembar Sabang-Merauke, Jumat, 1 Desember 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menandatangani sekaligus mendeklarasikan ikrar Pemilu Damai, Jumat, 1 Desember 2023.

Ikrar Pemilu Damai itu penting demi menjaga stabilitas keamanan menjelang, saat dan sesudah pesta demokrasi 2024.

Deklarasi yang dilaksanakan di Tugu Kembar Sabang-Merauke tersebut, dihadiri unsur Forkopimda Kota Sabang, Ketua KIP dan Ketua Bawaslu serta ketua parpol peserta pemilu.

“Kita ketahui bahwa pafa 14 Februari  2024 pesta demokrasi akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kita wajib memastikan seluruh rangkaian pemilu dapat berjalan dengan sukses, aman, damai, demokratis dan kondusif,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Lebih lanjut dikatakan, momentun deklarasi itu merupakan bentuk komitmen bersama, Pemerintah Kota Sabang, Forkopimda, seluruh partai politik dan elemen masyarakat Kota Sabang.

“Perlu diingat, perbedaan pilihan jangan menjadi pemutus hubungan silaturahmi sesama kita. Semoga Sabang, hari ini dan seterusnya selalu dalam keadaan aman, damai, saling menghormati, dan saling mengenal satu sama lain, walaupun kita berbeda-beda dalam pilihan,” ujarnya.

Disebutkan, terdapat empat ikrar dalam deklarasi pemilu damai, yakni menjaga keutuhan NKRI, menyukseskan Pemilu 2024,

menciptakan suasana dan kondisi yang kondusif, dan menolak segala bentuk penyebaran hoax, ujaran kebencian, politik uang, politisasi agama dan etnis.

Pj Wali Kota Sabang juga menekankan, agar semua pihak selalu mengantisipasi segala kemungkinan munculnya informasi hoax dan informasi-informasi yang beredar tanpa dapat dikendalikan. []

Penulis: Abdul HadiEditor: Nasir Nurdin