BSI Aceh Gelar Pelatihan Dasar Perbankan Syariah Untuk Wartawan

Kepala Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar saat memberikan pengarahan pada 'Pelatihan Dasar Perbankan Syariah Untuk Wartawan' di Banda Aceh, Senin 18 Desember 2023 (Alimangeu/portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh memberi pelatihan tentang praktik perbankan syariah kepada sejumlah wartawan Aceh di Banda Aceh, Senin, 18 Desember 2023.

Kepala Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk membekali wartawan dengan pengetahuan  tentang praktik perbankan syariah yang berbeda dengan perbankan covensional.

Dikatakannya, wartawan memiliki peran penting dalam membentuk opini publik dan memberikan informasi yang objektif kepada masyarakat.

“Bank Syariah Indonesia menyadari pentingnya pemberitaan yang akurat mengenai perbankan syariah,  karenanya melalui pelatihan ini kita berharap dapat menjadi solusi bagi wartawan dalam memahami perbankan syariah,” kata Wisnu Sunandar.

Ditambahkannya, ketika industri keuangan syariah terus mendapatkan momentum secara global, penting bagi wartawan untuk memahami seluk-beluk perbankan syariah. Peserta pelatihan akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan pakar industri dan mendapatkan wawasan tentang tren, peraturan, dan perkembangan pasar terkini.

Pelatihan tersebut kata Wisnu,  juga akan memungkinkan para wartawan untuk mengkomunikasikan konsep keuangan Islam yang kompleks kepada masyarakat dengan lebih baik, sehingga mendorong pelaporan yang lebih akurat mengenai sektor yang berkembang pesat saat ini. []

 

Writer: AlimangeuEditor: Redaksi