Nurdin dan Meurah Budiman Selesai, T Mirzuan Lanjut

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melantik Pj Bupati Aceh Jaya dan Aceh Taming serta menyerahkan SK Perpanjangan tugas kepada Pj Bupati Aceh Tengah di Anjong Mon Mata di Banda Aceh, Jumat, 29 Desember 2023. (Foto Humas Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik Sekda Aceh Utara A Murtala sebagai Pj Bupati Aceh Jaya menggantikan Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si dan Sekda Aceh Tamiang Asra sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang menggantikan Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH.

Selain pergantian, Pj Gubernur Aceh menyerahkan SK perpanjangan masa tugas kepada T. Mirzuan selaku Pj Bupati Aceh Tengah. Prosesi itu berlangsung di Anjong Mon Mata Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat, 29 Desember 2023.

“Alhamdulillah, baru saja kita menyaksikan prosesi pelantikan Pj Bupati Aceh Jaya dan Pj Bupati Aceh Tamiang serta perpanjangan masa jabatan Pj Bupati Aceh Tengah. Apa yang dilakukan sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum yang berlaku,” ujar Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki selaku Kepala Pemerintahan Aceh yang salah satu tugasnya melakukan koordinasi dan pembinaan terhadap pemerintahan kabupaten/kota, mengingatkan para Pj Bupati untuk menjalankan tanggungjawab sebaik mungkin, agar gerak pembangunan berjalan dengan baik.

Dalam sambutannya Achmad Marzuki menyampaikan beberapa pesan yang menjadi tugas utama para Pj Bupati yang sebagiannya juga merupakan agenda nasional serta berlaku umum.

“Binalah komunikasi yang harmonis dengan para pihak, terutama dengan legislatif, judikatif, para ulama dan elemen masyarakat, demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah. Dengan situasi yang aman dan terkendali tentu aktivitas pembangunan tentu akan berjalan lancar,” kata Gubernur.

Achmad Marzuki juga berpesan agar para Pj Bupati untuk menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum serta selalu mengupayakan agar APBK dapat dijalankan tepat waktu agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal.

“Jangan lupa untuk membenahi semua sistem administrasi agar tertata dan terkelola dengan baik. Bangun team work yang solid agar program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat terus berlanjut. Saudara juga perlu memberi perhatian serius bagi upaya penurunan kasus stunting di daerah masing-masing, karena stunting sangat mempengaruhi kualitas SDM generasi muda Aceh di masa yang akan datang,” demikian Pj Gubernur Aceh.[]