.
.
.

Ketua MPU Aceh Desak Pemerintah Pusat Selesaikan Kasus Pengungsi Rohingya

Pengungsi Rohingya menyaksikan penyerahan bantuan oleh Ketua MPU Aceh di Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, 30 Desember 2023. (Dok. portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ketua MPU Aceh Tgk. H. Faisal Ali mendesak pemerintah pusat  segera mencari  solusi  terhadap keberadaan pengungsi Rohingya di Aceh.

Penegasan itu disampaikannya saat menyerahkan  bantuan berupa makanan dan minuman kepada pengungsi Rohingya di Balai Meuseraya Aceh, Banda Aceh, Sabtu, 30 Desember 2023.

Ulama yang kerap disapa Lem Faisal itu dengan tegas meminta pemerintah pusat  tidak membebankan persoalan tersebut kepada masyarakat dan pemerintah daerah.

“Pemerintah pusat harus segera mengambil  langkah cepat dan tepat untuk penanganan pengungsi Rohingya, karena sampai saat ini  belum  terlihat adanya sikap yang konkrit dari pemerintah,”  tegasnya.

Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali saat menyerahkan bantuan kepada pengungsi Rohingya di Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, 30 Desember 2023.

Lem Faisal secara khusus juga meminta  presiden Jokowi untuk segera menyelesaikan persoalan pengungsi Rohingya di Aceh.

“Saya salah satu pendukug bapak Jokowi yang  berkomitmen selama dua periode, kesempatan ini saya gunakan untuk berharap kepada bapak presiden Joko Widodo agar segera menyelesaikan kasus Rohingya secepatnya oleh pemerintah pusat,” pinta Lem Faisal Faisal.

Kepada masyarakat diminta untuk  tidak melakukan hal-hal di luar batas kewajaran terhadap pengungsi Rohingya. Bagi yang senang diharapkan terus membantu sedangkan bagi yang tidak suka  jangan membenci orang berbuat baik.[]

Writer: AlimangeuEditor: Redaksi