Danlanal Lhokseumawe Terima Kunjungan Kerja SKK Migas Wilayah Sumbagut

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto saat menerima kunjungan kerja tim SKK Migas wilayah Sumbagut di Mako Lanal Lhokseumawe, Rabu,17 Januari 2024. (Dok.Portalnusa.com)

Laporan T. Moundary, Lhokseumawe

PORTALNUSA.com | ACEH UTARA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) Andi Susanto didampingi  sejumlah perwira dan staf  menerima kunjungan  Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Sumbagut di Mako Lanal Lhokseumawe, Rabu, 17 Januari 2024.

Andi Susanto menyebutkan, selain mempererat  silaturahmi  kunjungan tersebut juga  bertujuan  meningkatkan hubungan kerjasama SKK Migas  dengan  Lanal Lhokseumawe  dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah kerja SKK Migas.

“Migas merupakan penyumbang  penghasilan negara yang  besar,  TNI AL khususnya Lanal Lhokseumawe akan ikut membantu keamanan bidang kelautan agar pelaksanakan kerja  SKK Migas dapat berjalan lancar,” kata Andi.

Terkait pemberitaan  telah ditemukannya  sejumlah sumber  gas baru di Aceh,  kepala bagian operasi SKK Migas Wilayah Sumbagut,  Sebastian Julius tidak menampik kemungkinan tersebut.

“Soal isu tersebut kita harus buktikan kembali karena baru  tahap awal pekerjaan,  untuk memastikan  itu tidak bisa dengan mengebor satu sumur gas saja, memang tahun ini Indonesia mendapatkan lahan sumur gas besar yang ditemukan di Kalimantan dan  Aceh tepatnya di laut Andaman, ditargetkan berproduksi pada 2028 mendatang,” ungkap  Sebastian.

Sementara itu penasihat ahli  SKK Migas bidang keamanan Irjen Pol Drs. Bambang Priambodho dan penasihat bidang kemaritiman Laksamana Pertama TNI Gendut Sugiono beserta rombongan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danlanal Lhokseumawe yang  telah menerima kunjungan tersebut.[]

Writer: AlimangeuEditor: Redaksi