NEWS, SOSOK  

Kadis Sosial Banda Aceh Tutup Usia

Almarhum Arie Maula Kafka

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Kadis Sosial Banda Aceh, Arie Maula Kafka, S.Sos meninggal dunia di RSUD Meuraxa, Kamis siang, 18 Januari 2024. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Kabar duka meninggalnya Arie menyebar cepat di kalangan sejawat dan media sosial. Kabar duka itu  dibenarkan Kabag Prokopim Setdako Banda Aceh, Aula Rachmana Putra.

“Ya, Pak Arie Maula Kafka, Kadis Sosial Banda Aceh berpulang ke rahmatalullah setelah dirawat sejak Rabu malam di RS Meuraxa Banda Aceh,” kata Aulia.

Jenazah almarhum Arie Maula Kafka (51) tiba di kediamannya, kawasan Lambheu Keutapang, menjelang ashar, Kamis, 18 Januari 2024. (Foto Muhammad Yusuf/JZ01AYS)

Menurut Aulia, Arie Maula Kafka yang juga mantan Kepala BKPSDM Banda Aceh itu meninggal dunia di RSUD Meuraxa Kamis siang sekitar pukul 13.30 WIB di usia 51 tahun. Jenazah dibawa pulang ke rumah duka di kawasan Lambheu Keutapang Dua, Aceh Besar.

Mengutip informasi dari keluarga, jenazah akan dikebumikan di Lamjabat. “Ini sebuah kehilangan besar bagi kita. Salah satu putra terbaik Pemko Banda Aceh telah meninggalkan kita semua. Mari sama-sama kita doakan semoga arwah almarhum diterima semua amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan,” ujar Aulia Rachmana Putra.

Sumber-sumber di kalangan sejawat almarhum di Pemko Banda Aceh menyebutkan, sejak masuk RSUD Meuraxa pada Rabu malam, Arie tak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia.

“Disebut-sebut Pak Arie mengalami stroke,” ujar seorang sejawatnya.

Suasana duka berpulangnya Arie juga dirasakan sejawatnya di organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banda Aceh, di mana Arie merupakan salah seorang aktivis di organisasi relawan tersebut.

“Kami juga kehilangan seorang relawan terbaik di organisasi RAPI. Beliau dikenal aktif pada setiap kegiatan organisasi dan menjadi inspirator bagi rekan-rekan relawan,” ujar seorang Pengurus RAPI Kota Banda Aceh tentang sosok Arie Maula Kafka yang menyandang callsign JZ01BAE tersebut.[]