Hasbullah Ali Pimpin Satgas SAR Aceh Gantikan Almarhum Mayfendri

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh, Ibnu Harris Al Husaain foto bareng dengan Satgas SAR Aceh pada Muslub Satgas SAR Aceh, Kamis, 18 Januari 2024. (Dok Satgas SAR Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Hasbullah Ali terpilih sebagai Koordinator Satuan Tugas (Satgas) SAR Aceh masa bakti 2022-2027 melalui Musyawarah Luar Biasa (Muslub) di Aula Kantor  Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh, Kamis, 18 Januari 2024.

Muslub Satgas SAR Aceh dibuka oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh.

Pada tahap penjaringan muncul tiga bakal calon Koordinator Satgas SAR Aceh yaitu Zulkifli  mewakili wilayah barat-selatan Aceh, Julianto mewakili wilayah tengah, dan Hasbullah Ali mewakili wilayah timur.

Baca: Koordinator Satgas SAR Aceh Meninggal setelah Trouble Saat Menyelam

Namun pada tahap penyampaian visi misi, Zulkifli mengundurkan diri. Dengan demikian, Hasbullah Ali dan Julianto melaju ke pemilihan.

Hasbullah Ali meraih 9 suara sedangkan Julianto 2 suara.

Muslub Satgas SAR Aceh ini diselenggarakan karena koordinator sebelumnya, Mayfendri, SE berhalangan tetap (meninggal dunia) pada  19 September 2023.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh, Ibnu Harris Al Husaain, S.Si berharap agar pengurus dan sesama anggota Satgas SAR terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas-tugas SAR sesuai dengan tema Muslub, “Bersinergi, Satu Jiwa, Satu Rasa untuk Menolong Sesama.”[]