Sapa Wartawan Sambil Ngopi Bareng, Cara Pertamina EP Rantau Perkuat Silaturahmi

SPV Public Relation Officer Pertamina Wilayah Utara PHR Zona 1, Delis Yuliawati foto bareng pada acara "Sapa Wartawan" sambil ngopi sore di Tamiang, Kamis, 25 Januari 2024. (Dok Portalnusa.com)

Laporan Saiful Alam, Aceh Tamiang

PORTALNUSA.com | ACEH TAMIANG – PT Pertamina EP Hulu Rokan Zona 1 Jambi Field Rantau menggelar kegiatan berlabel Sapa Wartawan yang diisi ngobrol santai sambil ngopi sore di Cafe Jagoci Karang Baru, Kamis, 25 Januari 2024.

SPV Public Relation Officer Wilayah Utara PHR Zona 1, Delis Yuliawati mengatakan, ngopi sore sambil ngobrol santai seperti ini sempat terhenti sejak 2019, jika pun ada hanya dengan kalangan wartawan tertentu saja.

“Tapi hari ini, Manajemen PT Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Jambi Field Rantau kembali menghidupkan cara komunikasi seperti ini,” ujar Delis.

Sapa Wartawan sambil ngobrol bareng diisi dengan berbagai agenda seperti diskusi dengan awak media. Suasananya cair jauh dari kesan formal.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi seperti ini, kami bersama rekan-rekan media bisa terus menjalin kerja sama dengan baik,” ujar Delis.

Perusahaan membutuhkan media, begitu pula sebaliknya, dengan adanya silaturahmi ini diharapkan terjalin hubungan yang baik antara media dan perusahaan.

Dikatakan Delis, saat ini PT Pertamina EP Hulu Rokan Zona 1 Jambi Field Rantau terus berupaya meningkatkan produksi migasnya dengan cara melakukan injeksi sumur-sumur tua.

Pada kesempatan itu Delis melaporkan beberapa capaian kinerja kehumasan termasuk dalam memberikan pendampingan, pembinaan terhadap difabel di Rumah Aspirasi Ajang Ambe, UMKM serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait adanya perbuatan, sabotase dan ilegal taping.

Erwan mewakili wartawan yang juga Pengurus PWI Aceh Tamiang menyampaikan apresiasinya kepada pihak Pertamina EP Rantau atas terlaksananya kembali kegiatan silaturahmi ini.

“Kami insan pers juga berharap bisa memberikan kontribusi terbaik melalui jalin kemitraan bersama PT Pertamina yang merupakan BUMN sesuai dengan kapasitas masing-masing sehingga dapat terus berkembang dan semakin maju,” kata Erwan.

Ke depannya, tambah Erwan pihak Pertamina juga bisa membuka diri dan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh insan pers khususnya menyangkut pemberitaan di wilayah operasional perusahaan.[]