.
.

Tirta Daroy Gratiskan Air Bersih Untuk Rumah Ibadah Selama Bulan Ramadhan

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin saat menyampaikan arahannya di halaman kantor Perumdam Tirta Daroy, Jumat, 8 Maret 2024.

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Daroy Kota Banda Aceh akan menggratiskan air bersih untuk masjid dan rumah-rumah ibadah ummat Islam lainnnya selama bulan bulan suci Ramadhan.

Kebijakan tersebut menyusul arahan Pj Wali Kota  Banda Aceh, Amiruddin  yang disampaikannya saat membuka gerai pasar murah di lingkungan Perumdam Tirta Daroy, Jumat, 8 Maret 2024.

“Kita minta pihak Perumdam Tirta Daroy untuk  menggratiskan air bersih untuk masjid dan rumah-rumah ibadah selama bulan suci Ramadhan,  supaya masyarakat lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa,” ujar Amiruddin.

Ditanya kesiapan terkait hal itu Direktur Utama Perumdam Tirta Daroy, T. Novizal Aiyub menyebutkan pihaknya selalu siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Tak hanya bulan Ramadhan, di bulan-bulan lain pun kita selalu memberikan pelayanan yang baik, menghadapi bulan Ramadhan akan kita tingkatkan lebih baik lagi,” kata Dirut Perumdam.

Ditambahkannya, untuk pelayanan rumah ibadah Tirta Daroy juga menyediakan sejumlah mobil tangki untuk antisipasi bila sewaktu-waktu terjadi gangguan aliran,  pelayanan utama kata dia tetap melalui jalur pipa, mobil tangki adalah alternatif terakhir.

Pasar Murah

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H,  Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Perumdam Tirta Daroy  menggelar pasar murah di halaman kantor Perumdam, Jumat, 8 Maret 2024.

Pj Wali Kota Banda Aceh didampingi Direktur Utama Perumdam Tirta Daroy menyebutkan, kegiatan pasar murah akan terus digelar untuk meringankan beban ekonomi masyarakat sekaligus untuk menstabilkan harga barang di pasaran.

“Hari ini ada  seribu paket yang berisikan beras, minyak goreng  dan telur ayam dijual dengan harga  jauh lebih murah dari harga pasar, semoga kedepannya dapat tersedia dalam  jumlah yang lebih banyak,” harap Amiruddin.[]

 

 

Writer: Ali MangeuEditor: Redaksi