Balai Rehat Warga Terbakar di Limpok

Petugas pemadam kebakaran menyemprot air titik api sumber kebakaran di kawasan Limpok, Darussalam, Aceh Besar, Senin, 11 Maret 2024. (Dok portanulnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR –Sebuah bangunan berkonstruksi kayu di kawasan Limpok, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar musnah terbakar, Senin, 11 Maret 2024, kebakaran tersebut terjadi  siang hari saat cuaca panas yang mengakibatkan kepanikan warga dan berhamburan keluar rumah.

Saksi mata melihat kepulan asap tebal pada pukul 12. 00 WIB, semula tidak diketahui persis jenis bangunan yang terbakar karena terhalang bangunan lain, warga  langsung menghubungi unit pemadam kebakaran, tiga unit Damkar Kota Banda Aceh yang tiba di loksi  dengan cepat memadamkan api sehingga tidak sempat merambat ke bangunan di sekitarnya.

Tokoh masyarakat Limpok, Muslim menyebutkan bangunan tersebut adalah sebuah balai milik Safari warga Kabupaten Pidie yang sudah lama tidak digunakan, selama ditinggal pemiliknya tempat itu dimanfaatkan warga untuk rehat.

Kapolsek Darussalam Iptu Adam Maulana membenarkan bangunan yang terbakar itu adalah balai kosong tempat warga beristirahat, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut  kerugian material diperkirakan mencapai 15 Juta Rupiah,  penyebab kebaran masih diselidiki. []

 

Writer: Ali MangeuEditor: Redaksi