Tantangan Semakin Komplek, Ini Solusi Ditawarkan Pj Gubernur Aceh

Bustami

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Silaturrahmi dan sinergi merupakan kunci, karena hidup tidak bisa berjalan sendiri. Kerja sama dan kolaborasi dari semua unsur menjadi penting untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan tidak ringan dalam pemerintahan. Apalagi ke depan Aceh akan menggelar PON XXI Aceh-Sumut, serta pilkada.

“Untuk itu mari kita jalin sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan sukses di semua lini, di tengah makin beratnya tantangan ke depan,” kata Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah.

Harapan itu disampaikannya pada acara buka puasa bersama Forkopimda Aceh, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat, 22 Maret 2024.

“Silaturahmi, sinergi dan kolaborasi sangat penting demi kesuksesan penyelenggaraan pemerintahan. Ke depan Aceh akan melaksanakan salah satu agenda nasional, yaitu PON XXI Aceh-Sumut, serta pilkada untuk memilih bupati, wali kota dan gubernur, yang kita harapkan dapat melahirkan pemimpin yang amanah serta pemimpin yang mencintai dan dicintai oleh rakyatnya. Pemimpin yang melayani dan bukan sebaliknya,” ujar Bustami.

Pj Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 sebagai contoh kesuksesan yang diraih dengan kebersamaan, sinergi dan kolaborasi.

“Khususnya di Aceh, kebersamaan, sinergi dan kolaborasi tersebut telah mampu kita rajut, sehingga pelaksanaan pileg dan pilpres telah berlangsung tertib serta penuh kedamaian, dan alhamdulillah hasilnya pun telah diumumkan oleh KPU pada 20 Maret 2024,” kata Bustami.

Senada dengan Pj Gubernur, Ustadz Achmad Rizal dalam tausyiah singkatnya juga menekankan pentingnya kebersamaan, saling dukung dan saling membantu karena kebersamaan adalah kunci mencapai kemajuan.

“Sambunglah silaturrahim karena silaturrahim akan menguatkan kebersamaan sesama muslim, membuka pintu rezeki dan memanjangkan umur,” ujar Ustadz Achmad Rizal di hadapan seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus Aceh beserta istri dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh.[]