Tenaga Non ASN Kemenag Aceh Terancam Tak Bisa Upload Data

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Sejumlah tenaga kerja Non ASN di wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengeluh lantaran tak dapat mengakses halaman website.  

Keluhan tersebut  menyusul pengumuman Kementerian Agama RI melalui link resmi https://pdm-nonasn.kemenag.go.id/ yang meminta seluruh Tenaga Non ASN di Wilayahnya untuk melakukan Pemutakhiran Data Mandiri mulai 1-5 April 2024 melalui link web yang disediakan.

Namun menurut pengakuan sejumlah Tenaga Non ASN hingga  pukul 15.00 WIB, 4 April 2024 web tersebut hanya bisa masuk sampai beranda depan dan tak dapat diakses sampai ke halaman dituju.

Azman warga Banda Aceh mengaku sejak pengumuman itu keluar langsung mempersiapkan sejumlah data yang dibutuhkan namun tak bisa dilanjutkan karena terkendala upload.

“Sudah tiga hari tiga malam saya akses melalui link yang diberikan  tetap saja tidak tembus, padahal waktu tinggal satu hari lagi, gak taulah saya sudah pasrah,” kata Azman.

Tak hanya Azman, keluhan itu  juga dialami oleh sejumlah Tenaga Non ASN di Aceh Besar dan Bada Aceh  yang hampir rata-rata mengaku sangat sulit masuk ke halaman web.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provisi Aceh,  Azhari yang dikonfirmasi portalnusa.com membenarkan adanya gangguan akses ke web  tersebut.

“Benar, sekarang memang sedang eror sistem tapi bukan di kita, link itu langsung dari Kementerian Agama RI di Jakarta, kemungkinan overload karena banyak yang akses, di kanwil sendiri sangat banyak tenaga Non ASN yang belum bisa mengupload data, mohon bersabar saya juga tak bisa berbuat apa-apa,” ujar Kakanwil Kemenag Aceh.

 

Writer: AlimangeuEditor: Redaksi