Viral TikTok: Hancur Objek Wisata Kalau Pengelola Pondok seperti Ibu di Pantai Gosong Singkil

Foto tangkapan layar dari video Tiktok akun kabarsubulussalam yang memperlihatkan ibu pengelola pondok wisata terlibat cekcok dengan seorang pemuda (pelanggan) di pondoknya.

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Sebuah video viral di akun media sosial TikTok yang memperlihatkan cekcok antara seorang ibu pengelola pondok di objek wisata Pantai Gosong, Kabupaten Aceh Singkil dengan seorang pemuda yang merupakan konsumen (wisatawan).

Video yang merekam cekcok di Pantai Gosong tersebut bersumber dari Mass Joko diposting akun kabarsubulussalam.

Cekcok di pondok wisata itu dilaporkan terjadi pada Lebaran ke-3 Idul Fitri 1445 H, 12 April 2024.

Banyak yang menyayangkan sikap ibu pengelola pondok yang tak menyiratkan sebagai pedagang yang harusnya bersikap ramah kepada pelanggan.

Sebaliknya, si pemuda selaku pelanggan terlihat begitu sabar melayani emosi si ibu, sambil berkali-kali menyampaikan argumen bahwa harusnya si ibu melayani konsumen dengan baik agar pantai (objek) wisata tidak sepi.

“Biar sepi, cari saja pondok yang lain. Bukan kau yang memberi jalanku, sudah pergi cari tempat lain,” kata si ibu dengan nada suara tinggi.

Menurut caption di video itu, pemuda yang terlibat cekcok dengan si ibu, dia belum lima menit duduk di pondok sudah ditagih 50k dan cara menagih sombong dan arogan.

Narasi di video tersebut juga mendesak Pemerintah Aceh Singkil cepat mengambil sikap dengan kejadian-kejadian seperti ini agar wisata Pantai Gosong tidak ditinggalkan pengunjung.

Video tersebut telah dikomentari oleh 2.342 netizen.

Pengguna akun Yon GEZ berkomentar, “aku juga pernah jadi korban ibu itu tahun kemarin.”

Komentar lainnya dari akun MAS Al menulis, “himbauan buat Pemerintah Aceh Singkil kami selaku warga Aceh Singkil untuk menikmati wisata di tanah kelahiran sendiri saja harus bayar, padahal pantai itu punya pemerintah.”

“Jadi takut berwisata ke Aceh Singkil,” tulis netizen lainnya, Dika.

Mengenai pernyataan si ibu yang berani mengatakan, biar sepi nggak apa-apa, ditanggapi oleh akun Babu kucing CL dengan menulis, “sok2an bilang biar sepi besoknya salahkan pemerintah, setelah sepi ibunya mati kelaparan. Saya juga (pengelola) tempat wisata tapi nggak gitu cara melayani tamu.” []