NEWS, SOSOK  

Istri Almarhum H. Harun Keuchik Leumiek Tutup Usia

Suasana di kediaman almarhumah Hj. Salbiah, istri almarhum H. Harun Keuchik Leumiek di Lamseupeung, Banda Aceh beberapa saat setelah jenazah almarhumah dibawa pulang dari RS Harapan Bunda, Kamis pagi, 25 April 2024. (Foto Bustamam Ali for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Hj. Salbiah binti Husein yang merupakan istri dari tokoh pers Alm. H. Harun Keuchik Leumiek meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Kabar duka itu menyebar cepat di berbagai jejaring medsos termasuk yang diumumkan oleh Pengurus PWI Aceh dalam grup WhatsApp organisasi.

Penasihat PWI Aceh, Bustamam Ali menginformasikan, ibunda Hj. Salbiah mengembuskan nafas terakhir di RS Harapan Bunda Banda Aceh (sebelumnya diinfokan di RSUZA) pada Kamis dinihari, 25 April 2024 pukul 01.00 WIB.

Mengutip keterangan dari pihak keluarga, Ibunda Hj. Salbiah sempat dirawat selama 25 hari di RS Harapan Bunda karena sakit tua dan hilang napsu makan.

“Akhirnya pada Kamis dinihari, 25 April 2024 sekitar pukul 01.00 WIB ibunda meninggal dunia dalam usia 80 tahun,” kata Bustamam didampingi putra almarhumah, HM Kamaruzzaman, SE (Memet) di rumah duka, kawasan Lamseupeung, Banda Aceh, Kamis pagi.

Almarhumah merupakan istri dari salah seorang tokoh pers Aceh yaitu H. Harun Keuchik Leumiek yang juga saudagar emas.

H. Harun meninggal Rabu, 16 September 2020. Pasangan H. Harun-Hj. Salbiah meninggalkan lima anak, yaitu empat perempuan satu laki-laki dan 11 cucu.

“Atas nama organisasi dan keluarga besar PWI Aceh ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya ibunda Hj. Salbiah binti Husein. Semoga arwah almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,” kata Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.[]