Luapan Air Laut Landa Desa Pasir, Warga Diimbau Tetap Waspada

Seorang anak melintasi banjir akibat luapan air laut di Desa Pasir, Kecamatan Johan pahlawan, Aceh Barat, Minggu, 5 Mei 2024. (Dok portalnusa.com)

Laporan Rico Maharsi, Aceh Barat

PORTALNUSA.com | ACEH BARAT – Luapan air laut  yang dikenal dengan banjir rob kembali melanda Desa Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Minggu, 5 Mei 2024.

Pantauan portalnusa.com air sudah mencapai 3 meter lebih dari bibir pantai dan mulai membanjiri pemukiman penduduk menjelang sore tadi.

Keuchik Desa Pasir, Romi Saputra Jaya yang memantau langsung di lokasi banjir meminta warga tetap waspada, meskipun kondisi saat ini masih belum parah karena  didukung oleh parit yang bagus.

Namun dia tidak  menjamin dapat bertahan jika pergerakan air terus mengalami ketinggian. “Saya minta warga tetap waspada dan segera berlindung ke tempat yang lebih aman jika ketinggian air terus naik,” imbau Romi.

Kepala Pelaksana  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Aceh Barat, T Ronald Nehdiansyah menyebutkan pihaknya telah menyiagakan satu  regu untuk memantau perkembangan di lokasi banjir.

“Dari tadi siang kita sudah siagakan satu  regu tim rescue di lokasi untuk memantau kondisi banjir, jika kondisi menjadi berbahaya petugas  akan langsung bergerak untuk tanggap bencana,”  kata Ronal.

Writer: Rico MaharsiEditor: Redaksi