Stand Aceh Besar di Arena TTG Aceh Layaknya Magnet Menyedot Pengunjung

Pengunjung menyesaki Stand TTG Aceh Besar di arena TTG Aceh di Suka Makmu, Nagan Raya, Kamis, 9 Mei 2024. (Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | SUKA MAKMUE – Stand Aceh Besar di sisi pintu gerbang arena Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-25 Provinsi Aceh di Suka Makmu, Nagan Raya berubah layaknya magnet yang menyedot pengunjung.

Gelar TTG yang berlangsung mulai 7 hingga 11 Mei 2024 tampak dijejali pengunjung, yang salah satu tujuan kunjungan terbanyak ke Stand Aceh Besar.

Tingginya animo kunjungan ke Stand Aceh Besar disebabkan antara lain karena menampilkan perangkat TTG yang benar-benar mengarah langsung untuk keperluan masyarakat, terutama warga pedesaan.

Tak heran, sejak hari pertama stand itu dibuka, terlihat dipadati pengunjung, baik untuk sekadar melihat atau berinteraksi dengan petugas stand terkait materi yang dipamerkan. Selain itu stand Aceh Besar sering menjadi lokasi foto both para pengunjung.

Sekretaris DPMG Aceh Besar, Effendi S.Pd.I mengaku, mulai sore hingga malam hari, antusias masyarakat pengunjung di Stand TTG Aceh Besar terus meningkat sehingga para inventor sangat sibuk melayani pertanyaan para pengunjung.

“Warga mulai ramai sejak sore hingga malam, kita semua disibukkan untuk melayani para pengunjung, ” ujar Effendi di Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis, 9 Mei 2024.

Sementara Maulizan, salah seorang inventor mesin pengupas kolang kaling, mengaku masyarakat sangat antusias masuk stand Aceh Besar, karena penampakannya yang unik dan menarik, membawa ciri khas lokal dengan desain klasik memamerkan keragaman potensi daerah.

“Stand kita sangat unik ya, dari jauh sudah menarik dilihat, ada terpampang juga padi dan buah aren sebagai potensi daerah,” sebutnya.

Selain memamerkan 13 alat inovasi TTG yang didampingi oleh para inventornya masing-masing, stand Aceh Besar juga terdapat aneka produk UMKM hasil olahan lokal para pelaku UMKM di Aceh Besar.[]