Ayah di Malaysia, Rumah di Aceh Utara Terbakar, Tiga dari Empat Anaknya Meninggal

Petugas memadamkan sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah dan merenggut tiga nyawa di Gampong Bantan, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Jumat dini hari, 9 Agustus 2024 sekitar pukul 02.30 WIB.(Foto: harianrakyataceh.com)

PORTALNUSA.com | ACEH UTARA – Tragis dan memilukan. Begitulah gambaran musibah yang menimpa satu keluarga di Gampong Bantan, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. Rumah mereka terbakar menyebabkan tiga dari empat anak keluarga ini meninggal.

Informasi yang dihimpun media ini, musibah itu terjadi Jumat dini hari, 9 Agustus 2024 sekitar pukul 02.30 WIB.

Ketika kebakaran terjadi, di rumah itu ada sang ibu, Fitriani (32) bersama empat anaknya, yaitu Nadila (13), dua anak kembar laki-laki berusia 10 tahun bernama Balki dan Balkia, dan si bungsu Kayla berumur tiga tahun.

Suami atau ayah dari keempat anak itu tidak di rumah karena sedang mencari nafkah di negeri jiran Malaysia. Kebakaran merenggut nyawa Nadila dan si kembar Balki dan Balkia.

Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang kepada wartawan mengatakan, ketika kebakaran terjadi Fitriani berhasil menyelamatkan diri bersama anak bungsunya, Kayla.

Ketiga korban yang meninggal tidur di kamar terpisah. Setelah menyelamatkan anak bungsunya, Fitriani berusaha menyelamatkan ketiga anaknya yang lain. Namun usaha itu gagal karena api begitu cepat membesar dan membakar seluruh bagian rumah.

Menurut polisi, pada awal kejadian kebakaran tak ada yang mengetahui. Barulah ketika api membesar terdengar jeritan minta tolong dan warga datang membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Armada pemadam tiba di lokasi saat bangunan sudah menyisakan bara dan korban yang meninggal sudah dievakuasi oleh anggota Polsek dan Koramil bersama warga setempat.

Mengenai penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak berwajib.[]