Nezar Patria Pastikan Informasi PON Bisa Diakses Cepat oleh Masyarakat

Wamenkominfo RI, Nezar Patria mengisi talkshow di Studio One Media Center PON XXI Aceh-Sumut di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Rabu, 11 September 2024. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wanenkominfo), Nezar Patria memastikan segala informasi tentang pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut bisa dengan cepat dapat diakses masyarakat melalui saluran resmi PB PON.

“Segala informasi (tentang PON), baik foto maupun video dan teks, bisa dengan cepat kita sebarkan ke masyarakat. Ini semua berkat kerja sama tim dan seluruh media, sehingga tidak muncul berita hoax di kalangan masyarakat dan atlet yang lagi bertanding,” sebut Nezar dalam talk show di Studio One Media Center PB PON XXI Aceh-Sumut, Rabu, 11 September 2024.



Nezar mengimbau kalangan media untuk menghimpun informasi-informasi tentang PON dengan merujuk sumber sumber-sumber resmi, baik dari pemerintah daerah, Infokom maupun KONI.

Di kesempatan itu Wamen Kominfo juga mengingatkan tim yang tergabung dalam Media Center untuk bisa mengawasi dan melihat jalannya pertandingan, melaporkan pertandingan, dan merilis konten-konten yang siap disiarkan media.

“Konten yang dimaksud di sini bagaiman informasi-informasi itu kita olah dalam bentuk rilis, foto-foto  yang sudah dipilih dengan angel-angle yang baik, serta gambar vidio yang representatif dan juga dengan kualitas yang baik. Dengan demikian, awak media di manapun berada di seluruh Nusantara bisa mengakses lewat link dan situs yang telah disediakan oleh Media Center PON,” jelas Nezar Patria.

Nezar juga berharap kepada seluruh atlet yang terlibat di PON XXI Aceh-Sumut agar dapat bertanding dengan menjunjung tinggi fair play dan jujur.

“Ukirlah prestasi-prestasi yang terbaik, kalau perlu rekor-rekor nasional yang sulit dipecahkan dan terwujud di sini, selanjutnya bisa menjadi modal untuk bertanding di level internasional,” katanya.

Kepada masyarakat Aceh dan Sumut, Nezar juga mengimbau untuk menyambut tamu yang berdatangan dengan menunjukan keramah-tamahan.

“Saudara-saudara kita yang datang, kita jamu dengan baik. Gunakan kesempatan ini juga untuk memperkenalkan adat budaya, sekaligus juga membangkitkan ekonomi kerakyatan di dua provinsi tuan rumah PON ini,” imbuh Wamen Kominfo ini.[]