Jelang Akhir PON XXI, Plh Sekda Aceh Kalungkan Medali untuk Juara Basket

Plh Sekda Aceh, Azwardi AP memimpin rapat perwakilan CdM seluruh provinsi dengan PB PON XXI Wilayah Aceh di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis, 19 September 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Plh Sekda Aceh, Azwardi menyerahkan medali emas kepada atlet yang memenangkan cabang olahraga bola basket 3×3 dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut, Kamis, 19 September 2024.

Acara pengalungan medali berlangsung di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.



Sekda Azwardi didampingi Asisten Sekda Aceh, Iskandar AP serta beberapa pejabat lainnya. 

Dalam kategori tim putri, medali emas diraih oleh tim Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan Jawa Timur mendapatkan medali perak, dan Jawa Barat medali perunggu.

Untuk kategori tim putra, Jawa Timur meraih medali emas, diikuti Sulawesi Utara medali perak, dan Jawa Barat medali perunggu.

“Selamat kepada para juara. Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi diri sendiri, tetapi juga untuk daerah dan bangsa,” ucap Azwardi. 

Acara ini menjadi bagian dari suksesnya pelaksanaan PON XXI di Aceh, di mana berbagai cabor yang dipertandingkan menyedot perhatian masyarakat sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor UMKM dan pariwisata. []