DAERAH  

Menpora Hujan-hujanan pada Penutupan PON Expo dan Gampong UMKM

Menpora Dito Ariotedjo, terlihat tetap semangat berbaur dengan masyarakat meski hujan mengguyur lokasi acara penutupan PON Expo dan Gampong UMKM di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu malam, 18 September 2024. (MC PON XXI Wilayah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Penutupan PON Expo dan Gampong UMKM berlangsung di bawah guyuran hujan dan angin kencang di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu malam. 18 September 2024.

Closing PON Expo dan Gampong UMKM berlangsung di tengah cuaca buruk dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Menteri Dito berbaur dengan masyarakat meski hujan mengguyur lokasi acara.



Dalam kesempatan tersebut, Menpora Dito menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dinilai mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan mendukung kesuksesan PON XXI Aceh-Sumut.

“Acara seperti ini sangat bermanfaat dalam menggerakkan perekonomian masyarakat lokal,” ujar Menpora Dito, yang terlihat tetap semangat mengikuti acara hingga akhir, meski harus hujan-hujanan bersama pengunjung.

“Ini merupakan langkah positif yang turut memperkuat ekonomi masyarakat Aceh, sekaligus mendukung suksesnya PON XXI,” tambahnya.

Penutupan PON Expo dan Gampong UMKM dilakukan oleh Wakil Ketua Harian II PB PON Aceh-Sumut XXI/2024 Wilayah Aceh, Iskandar AP.

Dalam sambutannya, Iskandar menegaskan bahwa Aceh sebagai tuan rumah PON XXI berkomitmen mencapai empat kesuksesan, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

“PON Expo ini adalah bagian dari sukses pertumbuhan ekonomi, yang kita harapkan akan memberikan peluang besar bagi Aceh untuk berkembang dan mencapai tujuan besar dari penyelenggaraan PON,” ujar Iskandar.

Acara penutupan ini dimeriahkan oleh penampilan artis nasional Ifan Seventeen yang membawakan sembilan lagu hits, disertai hiburan dari musisi lokal seperti Farah Diana, Swing Shuffle, dan Kadoku. Suasana semakin meriah dengan berbagai hiburan yang disajikan untuk para pengunjung.

Selain hiburan, penghargaan juga diberikan kepada stand terbaik untuk kategori Gampong UMKM dan Stand Industri, yang diserahkan oleh Kabid Promosi dan Pemasaran PB PON XXI wilayah Aceh, Rahmadhani.

Dalam kesempatan itu, penghargaan lainnya juga diberikan kepada pemenang kompetisi Nonton Bareng Opening Ceremony PON XXI di Banda Aceh, dengan penyerahan hadiah dilakukan oleh Wakil Ketua Harian II PB PON. (MC PON Aceh/Muhammad Fahmi)