Pengakuan Atlet Woodball PON XXI: Kami Sangat Nyaman dan Aman di Aceh

Plh Sekda Aceh, Azwardi menjamu makan malam atlet dan ofisial cabor woodball PON XXI Aceh-Sumut, di rumah dinas Wagub Aceh, Sabtu, 14 September 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Azwardi, menjamu makan malam seluruh kontingen cabor woodball yang berlaga pada PON XXI Aceh-Sumut. Jamuan dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Sabtu malam, 14 September 2024.

Azwardi yang juga Ketua Pengprov Woodball Aceh menjamu tamunya dengan makanan khas Aceh; kuah beulangong.



Dalam kesempatan itu, Azwardi berharap kepada seluruh kontingen woodball bisa nyaman berada di Aceh, dan menyampaikan kesan baik tentang Aceh saat kembali ke kampung halaman.

“Terima kasih sudah hadir di sini memenuhi undangan kami, mudah-mudahan silaturahim kita bisa terus kita jalin, tak hanya saat PON, namun juga bisa berlanjut pada kesempatan yang lain,” kata Azwardi.

Putra, salah satu atlet woodball dari Sumatera Selatan mengaku sangat nyaman dan aman berada di Aceh. Ia mengatakan, pelayanan tuan rumah kepada mereka juga sangat baik.

“Walopun ada kekurangan kami maklum, karena persiapan cukup mepet, namun secara umum PON di Aceh terlaksana dengan baik, sekali lagi kami berterima kasih,” kata Putra.

Selain itu, Putra juga memuji kualitas venue woodball yang ada di Aceh. Selain karena struktur lapangannya yang bagus, venue woodball juga berada di pinggir pantai.

“Ini jarang ada di tempat lain, bahkan atlet-atlet kami jadi makin semangat bermain,” kata Putra.

Pertandingan woodball dalam PON XXI Aceh-Sumut resmi dimulai seiring dibuka oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno, di Lapangan Golf Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu, 14 September 2024.

Pertandingan tersebut menjadi pertandingan woodball perdana yang digelar pada tingkat nasional. Sebanyak 16 provinsi berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Di antaranya, tuan rumah Aceh, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Pertandingan woodball dilaksanakan sampai 20 September 2024. Ada tujuh keping medali yang diperebukan, 3 putra, 3 putri, dan satu campuran. []