Kapten KM Kelud Apresiasi Sambutan Masyarakat Aceh

Kapten KM Kelud, Herman. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR –  Kehadiran KM Kelud ke Aceh untuk mendukung PON XXI Aceh-Sumut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Hingga Senin, 16 September 2024 atau hari ke-13 sandar di Dermaga Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar, kapal milik PT Pelni tersebut sudah dikunjungi sekitar 20.000 warga dari berbagai wilayah Aceh.



Hingga Senin, 16 September 2024 atau hari ke-13 KM Kelud sandar di Dermaga Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar kunjungan masyarakat ke hotel terapung itu cenderung meningkat. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

Kapten KM Kelud, Herman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang sudah menyambut kehadiran mereka dengan suka cita dan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan KM Kelud.

Baca: KM Kelud Ikut Dukung PON XXI di Pelabuhan Malahayati

Menurut Herman, KM Kelud tiba di Aceh dan sandar di Dermaga Malahayati pada 4 September 2024 untuk mendukung PON XXI Aceh-Sumut dan berfungsi sebagai hotel terapung untuk atlet dan ofisial PON.

Haluan KM Kelud direkam dari salah satu deck. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

“Misi KM Kelud di Aceh dijadwalkan berakhir pada 21 September 2024, dan pada 22 September 2024 akan berlayar menuju Medan, Batam dan Jakarta,” kata Herman.

Saksikan video laporan eksklusif tentang KM Kelud:

Herman mengimbau kepada seluruh peserta PON XXI Wilayah Aceh, baik atlet maupun ofisial yang akan mempergunakan KM Kelud kembali ke daerah, agar segera menghubingi Pelni Mobile untuk pemesanan tiket.

30.000 orang

Humas PT Pelni, Ditto kepada wartawan mengatakan, hingga hari ke-13 sandar di dermaga Malahayati, kunjungan masyarakat telah mencapai sekitar 30.000 orang termasuk yang mendaftar melalui aplikasi untuk menginap di kapal.

“Kami perkirakan jumlah masyarakat yang berkunjung mencapai 30.000 orang,” kata Ditto.

Layanan kunjungan ke KM Kelud dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Selain kunjungan harian, ratusan orang juga terdaftar sebagai pengunjung yang bermalam di hotel terapung tersebut yang mendaftar melalui aplikasi yang telah dibuka untuk memanfaatkan fasilitas gratis di KM Kelud.

Kapal berukuran panjang 148 meter dengan lebar 28 meter yang mampu mengangkut 2.607 penunpang itu memiliki berbagai fasilitas seperti kamar berstandar kelas 1 dan ekonomi, sea nema (bioskop), musalla, mini market, ruang makan, dan fasilitas pendukung lainnya dalam delapan deck.[]