Jelang Pilkada Aceh, Ini Pendapat Aliansi Pelajar Bireuen tentang Sosok Om Bus

Aliansi Pelajar Bireuen menggelar silaturahmi antar-OSIS dan menyampaikan pandangan tentang Pilkada Aceh 2024 dan sosok cagub-cawagub dukungan mereka, Sabtu, 21 September 2024. (Dok Aliansi Pelajar Bireuen)

PORTALNUSA.com | BIREUEN – Aliansi Pelajar Kabupaten Bireuen yang merupakan perwakilan dari 38 sekolah bertemu di salah satu cafe di Kecamatan Juli, Sabtu, 21 September 2024.

Koordinator Aliansi Pelajar Bireuen,  Iqbal Fata mengatakan, pertemuan itu untuk memperkuat tali silaturahmi antar-OSIS se-Kabupaten Bireuen.



“Kesempatan itu juga kami manfaatkan untuk membahas berbagai isu kedaerahan termasuk sosok-sosok yang akan berkontestasi pada Pilkada Aceh 2024,” kata Iqbal.

Menurut Iqbal, pertemuan tersebut menjadi semakin penting mengingat kurangnya komunikasi antar-OSIS se-Kabupaten Bireuen yang bisa berakibat renggangnya semangat kebersamaan.

Pada pertemuan yang berlangsung santai itu, mencuat pula pembicaraan tentang sosok cagub-cawagub Aceh yang akan berkontestasi pada Pilkada 2024.

“Aliansi Pelajar Bireuen mendukung Bustami dan Fadhil Rahmi sebagai cagub-cawagub Aceh.  Kawan-kawan menilai pasangan ini mampu membuka lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan di Aceh,” ujar Iqbal sebagaimana pernyataan tertulisnya kepada media.

Dikatakan Iqbal, pertemuan itu dilaksanakan secara terencana. Semua OSIS dihubungi untuk hadir dan semua sepakat mendukung paslon Bustami-Fadhil sebagai cagub-cawagub Aceh yang akan maju pada Pilkada 2024.

Aliansi Pelajar Bireuen juga berharap terealisasinya beasiswa secara merata agar semua mendapat kesempatan mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Aliansi Pelajar Bireuen komit dalam gerakan mendukung Om Bus sebagai Gubernur Aceh untuk Aceh lebih baik,” demikian Iqbal Fata.[]