Mantan Menhan GAM Siap Menangkan Bustami-Fadhil

Apa Karya dan cagub Aceh, Bustami saling berbagi info pada pertemuan Minggu sore, 29 September 2024.

PORTALNUSA.com | PIDIE – Dukungan untuk Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi sebagai cagub-cawagub Aceh terus mengalir dari berbagai kalangan.

Terbaru, dukungan untuk paslon nomor urut 01 itu datang dari mantan Menteri Pertahanan (Menhan) Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Zakaria Saman.

Zakaria Saman menyatakan mendukung dan siap bekerja untuk memenangkan cagub-cawagub Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi di Pilkada 2024.

Pernyataan itu disampaikan tokoh Aceh yang kini berusia 78 tahun tersebut ketika dikunjungi Bustami Hamzah di kediamannya, di Keude Keumala, Kecamatan Keumala, Pidie, Minggu sore, 29 September 2024.

Dengan gaya bahasa Aceh yang sangat khas, sosok yang lebih dikenal dengan panggilan Apa Karya tersebut menyatakan siap bekerja dan memenangkan pasangan Bustami-Fadhil di Pilkada Aceh 2024.

“Meunyoe keudroneuh, meski meurangkak lon keurja,” kata Apa Karya. Kalimat itu bisa diartikan, kalau untuk Anda, walau sambil merangkak saya kerja.

Pertemuan sekitar satu jam yang diwarnai canda-canda ringan itu sempat diunggah Bustami di akun IG-nya, @bustamihamzah, Minggu, 29 September 2024.

“Semoga beu sehat sabe Abang kamoe (semoga sehat selalu Abang kami),” tulis Bustami (Om Bus) di postingan tersebut.

Om Bus berterima kasih dan menyambut senang pernyatan dukungan dari Apa Karya.

Komunikasi antara Bustami dengan Apa Karya telah terjalin sejak lama.[]