DAERAH  

Istri Cagub Bustami Besuk Remaja Korban Penyiraman Air Batere di RSUZA

Mellani Subarni, istri cagub Aceh, Bustami Hamzah membesuk pasien perempuan bernama Rahila Nada Filza (13) di RSUZA, Banda Aceh, Minggu, 20 Oktober 2024. Remaja perempuan ini merupakan warga Desa Meunasah Blang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, korban penyiraman air batere oleh ayah tirinya, L (48), menjelang subuh, Senin, 14 Oktober 2024. (Dok Tim 01)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Istri calon gubernur (cagub) Aceh Bustami Hamzah, Mellani Subarni membesuk pasien remaja perempuan yang disiram air batere oleh ayah tirinya.

Mellani melihat kondisi pasien bernama Rahila Nada Filza tersebut, Minggu, 20 Oktober 2024 setelah pada Sabtu malam dirujuk dari RSU Cut Meutia Aceh Utara.



Kedatangan istri cagub Aceh nomor urut 1 itu disambut oleh Zubaidah (41) yang merupakan ibunda dari Rahila Nada Filza. Sang ibu tampak sangat terharu menerima kunjungan Mellani Subarni yang diketahuinya adalah istri dari cagub Aceh, Bustami Hamzah.

Mellani menyampaikan rasa prihatin dan dukungannya kepada Rahila yang baru berusia 13 tahun dan masih duduk di bangku kelas 1 SMP.

Baca: Di Lhokseumawe, Dua Perempuan Kakak Beradik Disiram Air Batere oleh Ayah Tiri

“Hari ini saya mengunjungi Rahila di RSUZA yang baru saja dirujuk dari RS Cut Meutia. Rahila terkena siraman air keras dan memerlukan operasi lanjutan yang tidak dapat dilakukan di rumah sakit sebelumnya,” kata Mellani.

Baca: Usai Dibezuk Bustami, Remaja Korban Penyiraman Air Batere oleh Ayah Tiri Dirujuk ke RSUZA

Mellani menjelaskan, sebelumnya, suaminya Bustami Hamzah, telah membezuk Rahila di RSU Cut Meutia dan memfasilitasi pemindahan Rahila ke RSUDZA untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Mellani berharap agar Rahila segera pulih dan bisa kembali menjalani kehidupan seperti anak-anak Aceh lainnya.

“Dia masih muda, baru 13 tahun, dan cobaan ini tentu berat untuknya. Namun saya yakin, dia bisa menghadapi ini dengan kuat. Kami ingin membantu agar dia bisa kembali bersekolah dan menjalani masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Ibu korban, Zubaidah sambil berlinang air mata mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Mellani dan suaminya.

“Atas kunjungan ibu, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Terima kasih sudah membantu anak saya dan membiayai perawatannya di RSUZA. Atas kebaikan ibu dan bapak, biarlah Allah yang membalasnya,” ucap Zubaidah.[]

Penulis: Meylida AbdaniEditor: Nasir Nurdin