Asnawi Kumar Jadi Ketua Forum Pemred Multimedia Indonesia Aceh

Suasana pertemuan para pemred lintas media pada pembentukan/pemilihan Pengurus FPRMI Aceh periode 2023-2026 di Tower Coffee, kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Minggu, 8 Oktober 2023. (Dok. FPRMI Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Pos Aceh, Asnawi Kumar yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Aceh terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Pemimpin Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI) Aceh periode 2023-2026.

Asnawi Kumar terpilih melalui satu pertemuan yang difasilitasi Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh, di Banda Aceh, Minggu, 8 Oktober 2023.

Pertemuan yang dipimpin oleh Ketua SPS Aceh, Mukhtaruddin Usman tersebut dihadiri sejumlah pemimpin redaksi lintas media yang terbit di Aceh. Mukhtaruddin juga pemegang mandat yang dipercayakan FPRMI Pusat untuk membentuk FPRMI Provinsi Aceh.

Mandat tersebut ditetapkan dalam SK Pengurus Pusat FPRMI No. 28/FPRMI-Mdt/VI/2023 Tanggal 10 September 2023 ditandatangani Bernadus Wilson Lumi selaku Ketua Umum FPRMI Pusat.

Tujuan dibentuknya FPRMI sebagaimana termaktub dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FPRMI, sebut Mukhtaruddin, antara lain untuk mengembangkan ekosistem pemberitaan yang bertanggung jawab dalam industri media yang sehat, mandiri, dan bermartabat.

“Jadi, silakan teman-teman para pemred yang hadir dalam pertemuan ini memilih ketua dan unsur pengurus lainnya yang dinilai tepat untuk memimpin FPRMI Aceh periode perdana (2023-2026),” ujarnya.

Peserta pertemuan yang hadir antara lain Pemred Modus Aceh Muhammad Saleh, Pemred Media Aceh HT Maimun Umar, Pemred Media Pos Aceh Asnawi Kumar, Pemred Pena Post Muhammad Zairin, dan Pemred Rakyat Aceh Sulaiman.

Para pemred secara aklamasi menunjuk Asnawi Kumar, Pemred Media Pos Aceh menjadi Ketua FPRMI Aceh periode 2023-2026.

Selain memilih ketua juga menyepakati susunan lengkap Pengurus FPRMI Aceh periode 2023-2026 yang akan diteruskan ke FPRMI Pusat guna dikukuhkan dan dilantik.

Susunan Pengurus FPRMI Aceh periode 2023-2026:

Dewan Pembina: Muktarruddin (Media Aceh)

Dewan Penasehat: Muhammad Saleh, SE., MM (Modus Aceh)

Ketua : Asnawi Kumar (Media Pos Aceh)

Sekretaris: H.T. Maimun Umar, SE., MM (Media Aceh)

Bendahara: Muhammad Zairin (Pena Post)

Anggota:

1. T.  Haris Fadillah (Suara Aceh);

2. M Nazar Ahadi (Bithe);

3. Amiruddin (NOA);

4. Arsadi Laksamana (Kabar Aceh);

5. Sulaiman (Rakyat Aceh).[]