Pengungsi Rohingya di Pidie Bertambah Lagi

Pengungsi Rohingya yang datang pada gelombang kedua sedang didata oleh pihak otoriatas setempat, Rabu, 16 November 2023. (Moundary/Kontributor portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | PIDIE – Setelah satu hari sebelumnya  Selasa, 14  November 2023 sejumlah  etnis Rohingya mendarat di Pantai Kalee, Laweung, Kabuapten Pidie,  kini   pendatang  ilegal itu bertambah lagi. Kali ini ada   146 pengungsi Rohingya  kembali  mendarat di tempat yang sama, Rabu 15 November 2023.

Hal itu dibenarkan Komandan Pos  TNI AL Sigli Letda Laut (P) Joko Saputro yang menyebutkan adanya  kapal pengangkut imigran gelap mendarat lagi di Pantai Kalee, Pidie.   “Sebelum mendarat kapal asing tersebut sempat dihalau oleh nelayan,  karena lajunya sangat kencang  sehingga nelayan kewalahan  dan mereka tetap mendarat di tempat itu,” kata Joko.



Setalah didata baru diketahui berjumlah 146 orang dengan rician dewasa  laki laki  47 orang  dan perempuan  60 orang,  selebihnya  anak-anak  laki-laki dan perempuan. Rencananya  mereka akan diberangkatkan ke penampungan Mina Raya, Kecamatan Padang Tijie. []

Penulis: MoundaryEditor: Redaksi