Seruan LMPP: ASN dan TNI/Polri Jaga Netralitas, Fokus Ciptakan Keamanan Pemilu 2024

Ketua Markas Daerah LMPP Aceh, Alfian Jafar (kanan) didampingi Sekjennya, Zaidul Amri. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Markas Daerah Aceh Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Aceh mengeluarkan seruan agar ASN dan TNI/Polri menjaga netralitas dan fokus pada pengamanan Pemilu 2024.

“Silakan masyarakat memilih tokoh terbaik menjadi presiden dan wakil presiden. Siapapun nanti yang terpilih wajib didukung,” kata Ketua Markas Daerah LMPP Aceh, Alfian Jafar kepada awak media, Jumat, 26 Januari 2024.



Alfian didampingi Sekjen LMPP Aceh, Zaidul Amri mengatakan, sebagai mitra pemerintah, pihaknya mengharapkan peran aktif dari Ormas di Aceh bersama-sama menjaga dan mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Menjaga kebersamaan dan ketertiban itu adalah tanggung jawab semua masyarakat Aceh,” tandas Alfian.

Alfian mengatakan, sebagai wadah dalam menjalankan kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat, Ormas merupakan salah satu garda terdepan dalam menciptakan kondisi kondusif di tengah masyarakat.

Khusus menghadapi Pemilu Damai Tahun 2024, Alfian mengimbau aparatur sipil negara (ASN) dan juga TNI Polri  tetap menjaga netralitas serta menjaga keamanan Pemilu 2024 agar berlangsung aman, damai, dan bermartabat.[]