.
.
.

Hadapi Cuaca Buruk, Pj Wali Kota Sabang Serukan Siaga Bencana

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi bersama pejabat terkait di jajarannya meninjau salah satu titik rawan bencana di Kota Sabang, Senin, 23 Januari 2023. (Dok Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menyerukan warganya siaga bencana sehubungan cuaca buruk ditandai hujan dengan intensitas sedang-lebat dalam beberapa hari terakhir.

Mengantisipasi dampak bencana, Reza Fahlevi turun langsung mengecek beberapa titik rawan bencana di Kota Sabang.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, saya bersama tim langsung menuju ke lokasi-lokasi yang berpotensi terjadinya bencana untuk mengecek dan mencarikan solusinya. Target kita adalah meminimalisir risiko jika terjadi bencana yang tak diharapkan,” kata Pj Wali Kota Sabang, Senin, 23 Januari 2023.

Sasaran peninjauan Pj Wali Kota Sabang di antaranya beberapa lokasi yang tergenang air dan memeriksa penanganan longsor ringan di Tinjau Alam.

“Petugas kami dari BPBD senantiasa siap siaga untuk selalu membantu bila terjadi bencana,” ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi ke depan, Reza mengimbau Dinas PUPR untuk menyelesaikan permasalahan terkait genangan air di Jalan Perdagangan dan jalan di sekitar Tugu Merah Putih serta beberapa lokasi lainnya. Juga diinstruksikan kepada pihak BPBD untuk memasang rambu di titik-titik rawan bencana.

“Kesiapsiagaan menghadapi bencana harus menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari karena negeri kita ditakdirkan rawan bencana. Bencana tak bisa kita prediksi datangnya, yang bisa kita lakukan adalah mengurangi risiko jika bencana terjadi. Masyarakat juga kami imbau agar menginformasikan secepatnya kepada pemerintah bila terjadi bencana, terutama di titik-titik rawan,” demikian Pj Wali Kota Sabang. (*/sbg)