Tinjau Latihan Berganda Siswa Dikmaba TNI-AD, Ini Pesan Danrindam IM

Danrindam IM, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H, M.Si memotivasi siswa Dikmaba TNI-AD TA 2022 pada latihan berganda di Lapangan Latihan Mata Ie, Aceh Besar, Minggu, 29 Januari 2023. (Foto Ist)


PORTALNUSA.com | ACEH BESAR –
Danrindam Iskandar Muda (IM), Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H, M.Si. meninjau latihan berganda siswa  Dikmaba TNI-AD TA 2022 di Lapangan Latihan Mata Ie, Aceh Besar, Minggu, 29 Januari 2023.

Latihan berganda hari kedua, Minggu, 29 Januari 2023 mengusung materi  How To Find The Fighter (HTF).

Latihan berganda siswa Dikmaba TNI-AD TA 2022 di Lapangan Latihan Mata Ie, Aceh Besar.

Latihan tahap akhir ini bertujuan untuk menguji keberanian dan kesiapan siswa dibekali pengetahuan serta keterampilan dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir sebagaimana sasaran yang telah ditetapkan dalam Direktif Latihan dengan dilandasi semangat dan disiplin tinggi.

Latihan HTF merupakan sebuah simulasi dalam menemukan kedudukan musuh secara taktis termasuk mengatasi kesulitan/rintangan yang ada di dalam perjalanan.

Danrindam menyampaikan, “kesungguhan dalam  melaksanakan latihan ini dihadapkan dengan tantangan prajurit ke depan  semakin kompleks dikaitkan dengan perkembangan situasi negara sekarang ini.”

Pada kesempatan itu Danrindam juga mengecek kesehatan siswa serta kesiapan pendukung kesehatan selama latihan.

Tak lupa di sela-sela kunjungannya Danrindam memberi semangat serta memotivasi siswa dalam latihan karena dari sinilah sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

Danrindam IM mengucapkan teri kasih kepada pelatih dan pendukung dalam pelaksanaan latihan berganda ini,  sehingga latihan ini dapat berjalan dengan baik sesuai tuntutan dan kriteria serta kualitas yang diinginkan.

“Dengan selalu meningkatkan pengetahuan, keterampilan olah keprajuritan melalui belajar dan berlatih dengan benar dan serius untuk menghindari adanya korban personel latihan sehingga sasaran latihan dapat tercapai,” demikian Danrindam IM.[]