.
.
.

Longsor di Lintasan Km Nol Sabang Tumbangkan Puluhan Tiang Listrik

Tim PLN sedang bekerja di salah satu titik longsor yang mengakibatkan rusaknya jaringan listrik di Sabang sejak dua hari terakhir. (Foto kiriman Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Tidak kurang 24 tiang listrik di kawasan Cot Murong—lintasan ke Km Nol Sabang—tumbang akibat gerusan longsor.

“24 tiang listrik itu tidak bisa dioperasikan karena ada yang tumbang, miring, dan konstruksinya rusak tergerus longsor. Kami sudah turun ke lapangan sejak dua hari lalu, dan alhamdulillah sudah selesai merecovery lima tiang beserta konstruksinya,” kata Manager PLN ULP Sabang, Rachmat Ade Brata, Selasa siang, 31 Januari 2023.

Menurut Rachmat, proses pekerjaan dibantu PLN UP3 Banda Aceh dengan mendatangkan dua unit mobil crane beserta petugasnya sebagai respons cepat tanggap bencana untuk membantu petugas PLN ULP Sabang di lapangan.

“Tapi kendala saat ini masih ada beberapa titik lokasi yang belum bisa diakses alat berat PLN (mobil crane). Jadi 19 sisanya belum bisa dikerjakan,”  ujar Rachmat.

Ade menyebutkan, setidaknya 19 travo masih padam berdampak terhadap lebih kurang 250 pelanggan PLN di Gapang, Iboih, Teupin Layeu, Km Nol dan sekitarnya. “Listrik masih tetap padam ke kawasan itu,” lapor Rachmat.

Pihak PLN mengucapkan terima kasih kepada tim BPBD Kota Sabang bersama berbagai pihak terkait yang telah membersihkan material longsor dan pohon tumbang, agar bisa dilalui alat berat. []