Nagan Raya Percepat Pembentukan Sekolah Ramah Anak, Ini Tujuannya

Damharius

PORTALNUSA.com | SUKA MAKMUE – Pemkab Nagan Raya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) akan mempercepat pembentukan Sekolah Ramah Anak (SRA) di kabupaten itu.

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas melalui Kepala DPMGP4, Damharius kepada awak media, Jumat, 3 Februari 2023 mengatakan, tujuan percepatan pembentukan SRA untuk mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dalam penyelenggaraan perlindungan anak di daerah.

“Kita akan membangun Nagan Raya sebagai kabupaten layak anak,” katanya.

Untuk mewujudkan pembentukan SRA tersebut, DPMGP4 menggandeng Dinas Pendidikan serta Kementerian Agama agar segera terwujudnya Kabupaten Nagan Raya sebagai daerah layak anak dengan kategori madya.

Selain itu, lanjut Damharius, pembentukan SRA juga untuk pemenuhan hak pendidikan anak serta upaya percepatan peningkatan predikat pratama menjadi madya.

“Untuk menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) harus mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunan dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak,” ujar Damharius sambil berharap dukungan dari semua pihak untuk suksesnya program yang direncanakan.[]