.
.
.

Curah Hujan Tinggi Lagi, Pj Wali Kota Sabang Kembali Tinjau Jalan dan Permukiman

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Sabtu, 4 Februari 2023 turun kembali ke sejumlah kawasan rawan banjir di wilayahnya guna meminimalisir dampak bencana sehubungan meningkat lagi intensitas hujan di Pulau Weh. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Curah hujan dengan intensitas lebat kembali mengguyur Sabang. Kondisi itu disikapi oleh Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi dengan turun ke lapangan meninjau lokasi rawan banjir seperti ruas jalan dan permukiman penduduk.

Peninjauan ruas jalan nasional dilakukan Pj Wali Kota bersama PPK Balai Jalan Banda Aceh. Fokus peninjauan ke beberapa lokasi yang mengalami kerusakan, paska banjir dan longsor beberapa waktu lalu.

“Apa yang dirasakan masyarakat, tentunya kami juga ikut merasakan hal yang sama. Maka saya bersama dinas terkait dan Camat Sukamakmue, hari ini menemui masyarakat Gampong Paya Seunara yang terkena musibah untuk menampung keluhan dan harapan mereka,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Sabtu, 4 Februari 2023.

Reza Fahlevi menjelaskan, sebelumnya Pemerintah Kota Sabang melalui dinas terkait telah menyalurkan bantuan masa panik kepada seluruh korban terdampak longsor dan banjir. Namun perlu dicari solusi segera untuk penanggulangan pascabencana.

“Kami terus bekerja untuk membangun kembali jalan yang rusak dengan pihak Balai Jalan Nasional agar kondisi kembali normal,” jelasnya.

Sejumlah warga Gampong Paya Seunara mengapresiasi gerak cepat Pj Wali Kota Sabang dengan harapan dapat segera dilakukan perbaikan pada beberapa bagian untuk mengatasi banjir agar masyarakat merasa aman jika sewaktu-waktu hujan deras kembali mengguyur. (*/sbg)