Paguyuban Tionghoa Sabang Bantu Korban Gempa Turki-Suriah

Paguyuban Masyarakat Tionghoa di Kota Sabang menyerahkan bantuan hasil penggalangan untuk meringankan penderitaan yang dialami masyarakat Turki dan Suriah akibat bencana gempa. Bantuan diserahkan melalui Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Selasa siang, 14 Februari 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Warga perdagangan dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa di Kota Sabang menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Turki dan Suriah. Dana yang terkumpul diserahkan melalui Pj Wali Kota Sabang, Reza Fehlevi untuk selanjutnya disatukan dengan donasi dari berbagai kalangan lainnya.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengucapkan terima kasih atas inisiasi Paguyuban Masyarakat Tionghoa Sabang yang telah menggalang donasi untuk korban gempa di Turki dan Suriah.

“Terima kasih atas inisiatifnya dalam mengumpulkan donasi ini, luar biasa semangatnya, senang sekali ada semangat kebersamaan seperti ini. Semoga amal ibadah ini mendapat berkah dan memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita di Turki dan Suriah,” kata Reza Fahlevi saat menerima penyerahan bantuan, Selasa siang, 14 Februari 2023.

Menurut Reza, donasi yang sudah dititipkan ini selanjutnya akan dikumpulkan bersama donasi masyarakat Sabang secara menyeluruh, dan kemudian disalurkan nantinya kepada korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa, Hendra Go Han mengatakan donasi yang diinisiasi pihaknya ini merupakan bentuk kepedulian dari warga di Jalan Perdagangan Kota Sabang kepada warga Turki dan Suriah.

“Turki sudah banyak membantu Aceh waktu musibah tsunami melanda Aceh tahun 2004 lalu, kini mereka tengah berduka, saatnya kita membantu. Berhubung Pemko Sabang juga menggalang dana, jadi kami menghimpun teman-teman untuk ikut menyumbang,” kata Hendra.(*/sbg)