Istri Pj Gubernur Aceh Mengaduk Kuah Beulangong di Piasan Nanggroe TMII

Pj Ketua TP PKK Aceh, Ayu Chandra Febiola Nazuar mengaduk kuah beulangong pada acara Khazanah Piasan Nangroe 2023 di Anjungan Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa, 28 Februari 2023. (Foto Humas BPPA)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh, Ayu Chandra Febiola Nazuar menghadiri acara Khazanah Piasan Nangroe 2023 di Anjungan Aceh Taman Mini Indah Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Selasa 28 Febuari 2023.

Ayu Chandra Febiola mengapresiasi kegiatan Khazanah Piasan Nanggroe 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Terlebih lagi acara itu disuguhkan dengan kuah beulangong, kuliner khas Aceh.

“Luar biasa ramai sekali pengunjungnya, terutama kuah beulangong-nya enak,” kata istri Pj Gubernur Aceh tersebut saat melihat koki yang sedang memasak kuah beulangong (kari daging sapi khas Aceh) yang disiapkan untuk para tamu undangan. Ayu langsung mengaduk olahan daging sapi yang dimasak di atas wajan berukuran besar.

Menurutnya, Khazanah Piasan Nanggroe Aceh merupakan kegiatan yang mempunyai feedback baik bagi masyarakat.

“Apalagi kuliner yang dikenal di seluruh daerah, siapa yang tidak tahu dengan kuliner Aceh,” ujarnya. Terlebih lagi kopi sareng Aceh yang saat ini dijajakan di cafe-cafe dan kedai di seluruh Tanah Air. “S ecara otomatis memacu perekonomian rakyat Aceh,” lanjutnya.

“Izinkan saya selaku Pj Ketua TP PKK Aceh memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi, sinergi, dan kontribusi seluruh pihak, termasuk Pemerintahan Kabupaten/Kota di Aceh melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh sehingga kalender wisata dan budaya Khazanah Piasa Nanggroe bisa diluncurkan hari ini, dengan harapan kegiatan tersebut juga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh,” demikian Pj Ketua TP-PKK Aceh.[]