Meski Tanpa Usulan, Dek Gam Tetap Salurkan Bantuan untuk Abdya

Anggota DPR RI, Nazaruddin Dek Gam bersama peserta Sosialisasi Empat Pilar di Abdya, Minggu, 5 Maret 2023. (Foto Muhammad Taufik/Portalnusa.com)

POTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Anggota DPR RI, Nazaruddin Dek Gam turun ke sejumlah wilayah Aceh mengisi masa reses ke daerah pemilihan, termasuk ke Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu, 5 Maret 2023.

Di Abdya, Dek Gam melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Wisma Khana Pakat, Blangpidie.

Di hadapan peserta sosialisasi empat pilar, Dek Gam mengakui belum sepenuhnya membawa pulang program pemerintah pusat ke Abdya lantaran selama ini ia menunggu Pemkab Abdya menyampaikan perihal kebutuhan pembangunan di Abdya, namun tak kunjung datang.

Meski tanpa usulan, namun Dek Gam mengatakan tetap memberikan bantuan kepada sejumlah pesantren di Abdya.

“Untuk tahun ini, saya ada memberikan bantuan MCK untuk sejumlah pesantren di Abdya,” katanya.

Bantuan yang diberikan itu masing-masing untuk Pesantren Madinatul Fata di Kecamatan Tangan-Tangan, Madinatul Diniyah Gampong Babah Lhung, Blangpidie, dan Pesantren Khazanatul Hikam Gampong Kuta Tinggi, Blangpidie.

Kabar baik

Dek Gam menyampaikan kabar baik bagi masyarakat Abdya, di mana Pj Bupati Abdya Darmansah telah menemuinya di Jakarta beberapa waktu lalu, guna menyampaikan sejumlah usulan pembangunan Abdya ke depan.

“Selama tiga tahun saya di DPR tidak ada usulan dari Abdya, dan kemarin Pj Bupati Abdya sudah menemui saya di Jakarta. Pak Pj sudah menyampaikan usulan-usulan pembangunan untuk Abdya, dan saya katakan, saya siap membantu Abdya,” tandas Dek Gam.

“Saya berharap ke depan Pemkab Abdya harus jemput bola, berkomunikasi dengan saya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dek Gam juga menyatakan terbuka kepada masyarakat Abdya untuk menyampaikan aspirasi di daerah masing-masing.[]