Sambut Nisfu Syakban, Ribuan Jamaah Padati Dayah Ulee Titi

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR  – Ribuan jamaah dari berbagai daerah padati komplek Dayah Ulee Titi, Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa malam, 8 Maret 2023.

Kehadiran sejumlah ummat Islam itu untuk mengikuti rangkaian kegiatan menyambut malam Nisfu Syakban. Di antaranya, yasinan, tahlilan dan shalat sunat Tasbih. Bulan Syakban adalah bulan ke tujuh dalam kalender Hijriah.

Nisfu Syakban adalah  pertengahan bulan, yaitu tanggal 14 memasuki malam tanggal 15 bulan Syakban. Pada malam itu seluruh ummat Islam menyambutnya dengan berbagai kegiatan keagamaan dan ibadah.

Pimpinan Dayah Ulee Tititi,  H. Abu Athaillah Ishaq  Al-Amiry dalam ceramahnya berpesan,  agar seluruh jamaah dapat memperbanyak amalan di bulan Syakban dan mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadahan yang tinggal menghitung hari.

“Kelebihan bulan Rajab Allah menggandakan fahala ibadah  sebanyak 600 kali, bulan Syakban 700 kali dan bulan Ramadhan 1000 kali lipat dari bulan lainnya. Untuk itu mari kita memperbanyak amalan terutama di bulan Ramadhan, sebab sangat banyak kelebihan bulan Ramadhan yang Allah persiapkan untuk ummat islam yang mengerjakan ibadah,” kata Abu Athaillah.[]

Writer: AlimangeuEditor: Redaksi