Menara Merah Putih dan Teluk Sabang Akan Jadi Saksi Kemeriahan Event SMF 2023

Menara Merah Putih di kawasan Teluk Sabang akan jadi saksi kemeriahan acara pembukaan dan rangkaian kegiatan Sabang Marine Festival 2023 pada 17-19 Maret 2023. (Foto Febrianty dari PosAceh.com)

PORTALNUSA.com | SABANG – Event bahari terbesar di Aceh, Sabang Marine Festival 2023 (SMF23) dipastikan dibuka pada 17 Maret 2023.

Mengusung konsep aktivitas bahari dan budaya masyarakat Pulau Weh, kegiatan ini akan menampilkan berbagai atraksi budaya dan juga melibatkan berbagai UMKM melalui pameran dan bazar ekonomi kreatif.

“Selain atraksi budaya, akan banyak produk UMKM yang dijual dalam festival ini. Event ini banyak sekali multiplayer efeknya, para pelaku seni budaya dan anak sekolah juga dapat menambah edukasi, wawasan dan kreativitas,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Kamis siang, 16 Maret 2023.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh stakeholder telah bekerja keras untuk menyiapkan event akbar ini, baik instansi terkait, BPKS, Pemerintah Aceh, Kementerian Pariwisata dan Ekraf. Juga dari pihak TNI/Polri, swasta, serta beberapa komunitas yang ada di Kota Sabang.

SMF23 merupakan event bahari terbesar di Aceh dan telah dinobatkan sebagai salah satu top event di 110 event terbaik Indonesia yang masuk ke dalam Kalender Event Nasional Kemenparekraf RI, Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023.

“Kita berharap SMF23 ini dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan event ini banyak yang datang, banyak yang belanja, akomodasi, konsumsi dan mudah-mudahan ini memberi dampak bagi pereekonomian masyarakat,” harapnya.

Pj Wali Kota Sabang mengajak seluruh elemen masyarakat menjadi saksi kemeriahan perhelatan akbar tahunan Kota Sabang yang akan dilaksanakan di Menara Merah Putih dan di sekitar Teluk Sabang.(*/sbg)