Lamjamee Masuk Tiga Besar Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh

Tim Penilai Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2023 foto bersama dengan pimpinan dan aparatur Gampong Lamjamee, Kamis, 16 Maret 2023. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Gampong Lamjamee, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh masuk tiga besar Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2023.

Tim Penilai Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh turun ke Lamjamee, Kamis, 16 Maret 2023 dipimpin Kepala DPMG Kota Banda Aceh, Muhammad Syaifuddin Ambia bersama 10 anggotanya. Tim diterima oleh Keuchik Lamjamee, Khairullah S di Kantor Keuchik Lamjamee.

Ketua Tim Penilai yang juga Kepala DPMG Kota Banda Aceh, Muhammad Syaifuddin Ambia mengatakan setelah melewati beberapa tahap lomba. Gampong Lamjamee berhasil masuk tiga besar dan selanjutnya dilakukan penilaian untuk maju ke tahap selanjutnya.

Bidang yang dinilai, menurut Ambia di antaranya bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan serta peran gampong dalam membina atau mengembangkan BUMG. Selain itu, juga dinilai data gampong dalam bentuk aplikasi prodeskel.

“Penilaian Lomba Gampong Tahun 2023 sesuai Peraturan Kemendes Tahun 2022 untuk pelaksanaan tahun 2023,” kata Ambia.

Camat Jaya Baru, Mei Indriya Goswita mengapresiasi Gampong Lamjame yang sudah melewati tahap demi tahap hingga kini bisa masuk tiga besar dalam Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2023.

“Semoga Gampong Lamjame bisa mendapatkan juara terbaik I sehingga berhak mewakili Kota Banda Aceh ke lomba tingkat provinsi,” kata Camat Jaya Baru.

Keuchik Lamjame, Khairullah S mengucapkan terima kasih kepada tim penilai yang sudah memilih Gampong Lamjame hingga masuk tiga besar.

Menurutnya, Gampong Lamjamee sudah menyiapkan tahapan selanjutnya yang akan dinilai oleh tim verifikasi seperti bidang Adm, UMKM, dan BUMG.

“Kita sudah berusaha maksimal untuk menampilkan yang terbaik sesuai ketentuan penilaian. Semoga usaha tersebut membuahkan hasil terbaik juga,” demikian Khairullah.[]