Dari Tanah Suci, Pj Bupati Abdya Kirim Ucapan Duka untuk Korban Kebakaran di Blangpidie

Pj Bupati Abdya, Darmansah. (Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Pj Bupati Abdya, Darmansah yang sedang melaksanakan ibadah umrah mengirimkan pesan duka mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi di Gampong Kedai Siblah, Kecamatan Blangpidie, Minggu sore, 26 Maret 2023.

“Semoga korban tabah dan tawakkal menghadapi cobaan ini,” tulis Darmansah melalui aplikasi WhatsApp yang diterima Portalnusa.com beberapa saat pascakebakaran menjelang berbuka puasa hari ke-4 Ramadhan 1444 H.

Berita terkait: Kebakaran Hanguskan  Empat Rumah di Kedai Siblah Blangpidie

Dari Tanah Suci, Darmansah menyampaikan doa untuk seluruh masyarakat Abdya agar senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, serta mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan.

“Doa kami dari Tanah Suci semoga Allah mudahkan segala urusan untuk kebaikan masyarakat Abdya,” tulis  Darmansah.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat rumah di Gampong Kedai Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya hangus dilalap api, menjelang buka puasa, Minggu, 4 Ramadhan 1444 H/26 Maret 2023.

Pantauan awak media di TKP, sebanyak dua bangunan konstruksi kayu ludes diamuk api, sedangkan dua lainnya adalah bangunan permanen berbentuk ruko juga dilalap api namun kerusakannya tidak terlalu parah.

Tak hanya empat rumah, satu unit mobil milik Rinaldi Bayur Syahputra juga terbakar.

Sedangkan pemilik rumah berkonstruksi kayu masing-masing milik almarhum Suwardi dan dua unit ruko milik mantan Sekretaris Partai Demokrat Abdya, Rinaldi Bayur Syahputra.

“Untuk penyebab kebakaran kita belum ketahui,” ujar Keuchik Kedai Siblah, Teuku Rinaldi. Juga belum bisa ditaksir kerugian material korban.[]