Gandeng ‘Rumah Zakat’, RAPI Baiturrahman Gelar Buka Puasa Bareng

Ketua PWI Aceh yang juga Ketua DP2OD RAPI Aceh, Nasir Nurdin berdiskusi dengan Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi didampingi Camat Baiturrahman dan sejumlah tokoh lainnya pada acara buka puasa bersama yang dilaksanakan RAPI Lokal Baiturrahman, Selasa, 28 Maret 2023. (Foto JZ01BIN for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Baiturrahman Wilayah Kota Banda Aceh menggelar agenda rutin tahunan berupa buka puasa bersama, Selasa 28 Maret 2023.

Ketua RAPI Lokal Baiturrahman, Suryadi/JZ01AWY kepada Portalnusa.com mengatakan, buka puasa bersama tahun ini menggandeng LSM ‘Rumah Zakat’ untuk mensosialisasikan program lembaga tersebut dalam pengumpulan dana umat termasuk launching aplikasi infak.id.

“Sengaja kita gandeng Rumah Zakat untuk kita gali berbagai informasi terkait program yang dilaksanakan oleh lembaga tersebut. Kita berharap kerja sama yang kita bangun bisa memberikan keuntungan bersama,” ujar Suryadi didampingi Ketua RAPI Kota Banda Aceh, Daniel A. Wahab/JZ01ADH.

Buka puasa bersama yang digelar RAPI Lokal Baiturrahman dihadiri lebih 100 undangan dari kalangan RAPI Lokal se-Wilayah Banda Aceh.

Hadir juga Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh Riadhi, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, Camat Baiturrahman bersama Unsur Muspika, Imum Mukim Baiturrahman, Keuchik Peuniti, Kasatpol PP & WH Kota Banda Aceh, para mantan Ketua RAPI Wilayah Banda Aceh, dan sejumlah unsur lainnya.

Launching Infak.id

Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi menyambut baik kerja sama pihaknya dengan RAPI Lokal Baiturrahman.

Menurut Riadhi, momentum buka puasa bersama dengan pengurus dan relawan RAPI Kota Banda Aceh, khususnya di Kecamatan Baiturrahman dimanfaatkan untuk memperkenalkan berbagai program Rumah Zakat termasuk aplikasi infak.id yang dilaunching secara nasional pada 2019.

Infak.id merupakan layanan berbasis digital yang dibuka Rumah Zakat untuk memudahkan masyarakat berinfak/bersadakah.

“Rumah Zakat membuka kesempatan kepada berbagai komunitas termasuk RAPI untuk menghimpun infaq/sadakah secara digital melalui aplikasi infak.id. Dana yang dihimpun bisa dikelola secara bersama-sama untuk program pemberdayaan umat,” demikian Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh.[]