.
.
.

Perpustakaan Aceh Disesaki Pengunjung pada Hari-hari Ramadhan

Suasana di Perpustakaan Aceh pada hari-hari Ramadhan 1444 H/2023 M. (Foto Humas Aceh for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Memasuki hari ke-8 Ramadhan 1444 H/2023 M, kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Aceh terus meningkat.

Kepala Bidang Layanan Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Zulfadli, SE, MM mengatakan, membludaknya kunjungan masyarakat selain karena meningkatnya minat baca juga didukung faktor sarana dan prasana yang ada di Perpustakaan Aceh.

“Hingga hari ini (puasa ke-8) mencapai lebih 1.200 pengunjung dan kemungkinan ke depannya akan terus meningkat, karena mahasiswa juga telah memasuki masa kuliah,” kata Zulfadli.

Zulfadli menambahkan, pihaknya saat ini melalui program Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP terus melakukan peningkatan sarana dan prasana untuk keyamanan para pengunjung.

“Setiap ruangan akan kita lengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, dan juga tentunya koleksi bahan bacaan juga terus diperbaharui dan diperbanyak,” tambahnya.

Sementara itu, Fani Aulia, salah satu pengunjung mengatakan, perpustakaan saat ini sangat nyaman dan fasilitas lengkap, hingga memudahkan dirinya dan teman–temannya untuk belajar dan mengerjakan tugas kuliah.

“Kami rutin ke perpustakaan, kalau ada tugas pasti kami ke perpustakaan untuk menyelesaikannya bersama. Kalau di warkop kan ribut dan nggak ada falisitas bukunyanya. Di bulan puasa ini hampir setiap hari kami ke sini, sekalian nonggkrong,” ujar Fani. []