.
.
.

Pada Acara Bukber, Ini Harapan Ketua Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi

Ketua Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi, Nasir Nurdin memberikan arahan pada acara ‘Silaturahmi Ramadhan’ ditandai buka puasa bersama di salah satu cafee kawasan Gampong Blang, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Minggu, 2 April 2023/11 Ramadhan 1444 H. (Foto Rusli Arafika for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –  Organisasi Alumni SMA Muhammadiyah (SMAM) Banda Aceh Lintas Generasi melaksanakan ‘Silaturahmi Ramadhan’ beragendakan buka puasa bareng (bukber) di salah satu cafee kawasan Gampong Blang, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Minggu, 2 April 2023/11 Ramadhan 1444 H.

Perwakilan alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi foto bersama menjelang buka puasa bareng, 11 Ramadhan 1443 H/2 April 2023. (Foto Portalnusa.com)

Organisasi Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi terbentuk pada 18 Desember 2016 melalui satu pertemuan perwakilan leting di Pulau Kapuk, Lhoknga, Aceh Besar.

Kepengurusan perdana yang diketuai Nasir Nurdin/leting ’83 sudah memasuki tahun ke-6 dari ketentuan masa bakti selama lima tahun untuk satu periode.

“Karena berbagai kendala, termasuk pandemi Covid-19, banyak agenda organisasi yang tidak bisa berjalan normal, salah satunya Mubes II yang seyogyanya kita laksanakan pada Desember 2022 juga terkendala,” kata Nasir Nurdin didampingi Sekretarisnya, Syahril Ahmad/leting ’85 dan  sejumlah pengurus lainnya seusai buka puasa bersama, Minggu malam, 2 April 2023.

Dalam sambutannya, Nasir berharap bisa melaksanakan Mubes II untuk menyusun kepengurusan baru periode lima tahun ke depan seusai Idul Fitri 1444 H.

“Kalau kita sepakat, Mubes II Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi kita laksanakan di Sabang sambil berhalal bi halal Idul Fitri,” kata Nasir Nurdin disambut aplusan dan jawaban setuju dari perwakilan alumni.

Salah seorang unsur pengurus, Nazaruddin ‘Legislator’/leting ’91 menyatakan siap membantu berbagai persiapan untuk suksesnya Mubes II Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi.

“Semoga agenda tersebut mendapat dukungan maksimal dari kawan-kawan alumni demi kepentingan organisasi kita ke depan,” tandas Nazaruddin didampingi Fauzi Daud/leting ’86 yang bertugas di BPKS Sabang.

Nasir Nurdin juga berharap organisasi Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi tetap solid sampai kapan pun dan terus menjadi komunitas silaturahmi yang mempertautkan para alumni dari berbagai leting dalam satu wadah.

Menurutnya, banyak kegiatan positif organisasi yang harus dipertahankan seperti kunjungan sosial kepada anggota yang kemalangan, penggalangan donasi untuk korban bencana alam, meugang bersama, arisan, peringatan hari-hari besar keagamaan, dan lainnya.

“Jarang-jarang organisasi alumni bisa mempersatukan lulusan dari hampir semua leting dalam satu wadah. Alhamdulillah, meski beda angkatan dan umur, tetapi tak ada hambatan kita berkomunikasi. Mari kita jaga terus silaturahmi lintas generasi, siapapun nantinya yang memimpin organisasi ini,” tandas Nasir Nurdin yang juga Ketua PWI Aceh.

Agenda rutin bukber

Sekretaris Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi, Syahril Ahmad yang mengkoordinir kegiatan buka puasa bersama tahun ini melaporkan agenda tersebutberjalan sukses diikuti sekitar 50 anggota dari berbagai leting.

“Terima kasih kepada jajaran pengurus dan anggota yang telah berpartisipasi pada acara buka puasa bareng tahun ini dan mohon maaf atas berbagai kekurangan dalam pelayanan kami,” kata Syahril.[]